PDI-P Partai Pertama Daftar ke KPU Medan, Hasyim: 50 Bacaleg Potensial Siap Rebut 14 Kursi Legeslatif

IMG 20230511 095321

 

DNN l Medan – PDI Perjuangan Kota Medan mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) partai mereka untuk mengikuti proses verifikasi data Pemilu 2024 ke KPU Kota Medan, Kamis (11/05/2023) pagi

Proses pendaftaran ini dilakukan langsung oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Medan yang dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim SE, didampingi Robi Barus (Sekretaris), Boydo HK Panjaitan (Bendahara), Daniel Pinem, Komandan Satgas DPC PDI Perjuangan Kota Medan Ir Felixianus Simbolon dan beberapa pengurus lainnya.

“Sesuai instruksi dari pimpinan, hari ini kami mendaftar serentak secara nasional. Dan terima kasih, kami disambut dengan baik dan penuh keakraban oleh Ketua KPU Kota Medan, Ketua Bawaslu dan segenap jajaran,” kata Hasyim.

IMG 20230511 100231

Menurut Hasyim yang juga Ketua DPRD Medan, saat ini pengurus DPC PDI-P kota Medan telah menetapkan 50 orang Bacaleg potensial dari 5 Dapil kota Medan.

“Data yang kita serahkan tadi telah selesai diverifikasi, dan dinyatakan lengkap oleh KPU Medan. Untuk itu kami optimis akan merebut 14 kursi dilembaga Legeslatif dalam pesta demokrasi 2024 nanti,” ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan Medan itu.

Amatan wartawan, pendaftaran tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU kota Medan, Agussyah Damanik didampingi komisioner KPU Medan yakni Rinaldi Khair.

PDI Perjuangan menjadi partai pertama yang mendaftar ke KPU Medan sejak dimulainya masa pendaftaran pada 1 Mei 2023 kemarin. Masa pendaftaran sendiri akan ditutup pada 14 Mei 2023 mendatang. (A-Red)