Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Koramil 1411-04/Ujung Bulu Komsos Dengan Warga Binaan

IMG 20230617 WA0159

Bulukumba (dntv)– Kenakalan remaja di kota-kota besar bahkan di daerah terpencil sekalipun telah menjadi fakta yang menakutkan dan dapat mengancam ketentraman masyarakat setempat di sebabkan kenakalan mereka terkadang dapat menjurus pada tindakan kejahatan seperti Narkoba,Tawuran, dan akhir-akhir ini sering terjadi pembusuran di sekitar Kota Bulukumba.

Kenakalan remaja merupakan satu hal yang meresahkan masyarakat dan suatu tindakan yang melanggar dari nilai dan norma yang berlaku dalam masyarakat.

Hal ini yang membuat Serda Syamsul Rijal Babinsa Koramil-04/Ujung Bulu Kodim 1411/Bulukumba melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Jln, Husni Thamrin Lingkungan Kasuara Baru Kelurahan Tanah Kongkong Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan, Sabtu 17/06/2023

Babinsa mengatakan bahwa secara psikologis kenakalan remaja merupakan wujud dari komflik-komflik yang tidak terselesaikan dengan baik pada masa kanak-kanak maupun remaja.

Dengan komsos bersama masyarakat, Hal ini bisa di cegah dan di cari faktor, penyebab serta cara mengatasinya, ujarnya.

Kegitan komsos seperti inilah kedekatan serta kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan binter dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan pimpinan, tutupnya.(H.Has)