HUT Kota Medan ke-433, Dame Duma Berharap Kota ke 3 Terbesar Ini Lebih Maju dan Berkembang

IMG 20230703 132458

 

DNN l Medan – Dihari jadi Kota Medan ke-433 tahun pada 1 Juli 2023 ini, tersirat berjuta harapan warganya yang ingin melihat Kota Medan tumbuh dan berkembang sebagai Kota metropolitan di Indonesia. Diusianya yang sudah lebih dari empat abad tersebut, Kota Medan masih menyisakan masalah, infrastruktur, kemiskinan, kesehatan, lapangan kerja dan tingkat keamanan.

Seperti yang diungkapkan Bendahara Fraksi Partai Gerindara (F-PG) DPRD Kota Medan Dame Duma Sari Hutagalung SH, ia berharap Kota Medan terus tumbuh dan berkembang menjadi Kota yang maju sehingga warganya bahagia dan sejahtera.

“Tahun ke tahun, Kota Medan terus berbenah dari segala aspek. Terkhusus aspek infrastruktur yang melakukan pembenahan dan penataan lebih baik. Kita sangat berharap pembangunan dilakukan saat ini tepat sasaran, sehingga memberikan dampak yang baik terhadap perkembangan kota Medan kedepannya,” ucapnya kepada wartawan usai kegiatan Sidang Paripurna HUT Kota Medan di ruang Paripurna gedung DPRD Medan, Senin (03/07/2023).

Namun, anggota dewan yang duduk di Komisi IV ini memberi berharap agar kesejahteraan warga, angka kemiskinan serta ketersediaan lapangan kerja dapat teratasi pada tahun yang akan datang.

“Kota yang maju, dapat memberikan dampak yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi warganya. Kita sangat mengharapkan persoalan kesejahteraan warga terus meningkat dan angka kemiskinan dari tahun ke tahun diharapkan semakin menurun. Point ini sangat penting, karena kita tidak mengharapkan Kota yang gemerlap dengan indahnya pembangunan, ternyata menyisakan kemiskinan di dalamnya,” tuturnya.

Ketersediaan lapangan kerja di ulang tahun Kota Medan ke-433 ini, Pemerintah Kota Medan diharapkan terus memaksimalkan programnya dalam menciptakan ketersediaan lapangan kerja.

“Ketersediaan lapangan kerja harus anak-anak Kota Medan menikmatinya diharapkan bisa memberikan dampak besar terhadap kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Yang lebih penting saat ini, lanjut Duma, dalam refleksi ulang tahun untuk Kota Medan ini adalah persoalan keamanan yang belakangan sangat terusik. Kota Medan yang merupakan kota besar yang memiliki segenap fasilitas memadai seharusnya bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya.

“Persoalan keamanan di Kota Medan, hari ini sangat memprihatinkan. Tindakan kejahatan seperti pembegalan dan lainnya menunjukan adanya persoalan besar. Kita mendorong Forkopimda dapat menyelesaikan perseolan besar ini,” tuturnya.

Politisi Dapil 1 Kota Medan ini juga menyebut, selain persoalan keamanan, persoalan pelayanan kesehatan juga perlu ditingkatkan.

“Kita berharap, program UHC yang diluncurkan oleh Pemko Medan dapat berjalan dengan baik. Sehingga kesehatan warga kota Medan, dapat terjamin dimasa depan,” pungkasnya.  (A-Red)