Ketua DPRD Apresiasi Bantuan Pemkot Untuk Kodim 0901 Samarinda

IMG 20240229 WA0052

DELINEWSTV | SAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda meresmikan kantor, rumah dinas dan perumahan, sekaligus menyerahkan bantuan kendaraan operasional kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 0901 Samarinda. Saat bersamaan juga diserahkan bantuan kendaraan operasional, pada Kamis 22/2/2024.

Sebanyak 5 unit kendaraan roda empat untuk Koramil, 39 unit kendaraan roda dua untuk Babinsa, dan 59 unit kendaraan roda dua untuk Babinkantibmas diserahkan untuk digunakan sebagaimana fungsinya.

Turut hadir dalam acara yang digelar di Jalan Gajah Mada Nomor 13, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda, Ketua DPRD Kota Samarinda Sugiyono. Ia pun mengapresiasi langkah Pemkot Samarinda ini.

Pernah melihat langsung kondisi perumahan para prajurit TNI tersebut, Sugiyono merasa prihatin. Saat ini ia merasa lega atas inisiatif Pemkot Samarinda yang dipimpin oleh Wali Kota Andi Harun.

Ia mengapresiasi langkah Pemkot Samarinda yang aktif untuk memenuhi kebutuhan para abdi negara itu sebagai cara untuk menunjang pelayanan di masyarakat yang lebih baik.

“Dulu itu masih kayu, kurang layak, kadang hujan, kena hujan, masih kurang saya lihat. Tapi sekarang alhamdulillah sangat layak untuk prajurit,” ungkapnya di Kantor Kodim 0901 Samarinda.

Dijelaskannya, pembangunan kantor dan Aula Kodim 0901 Samarinda tersebut dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Samarinda Tahun Anggaran 2023 dengan nilai Rp8,7 miliar.

Kemudian, untuk pembangunan rumah dinas perwira sebanyak 14 unit rumah dengan tipe 70, menelan biaya sebesar Rp5,5 miliar. Pembangunan rumah dinas Anggota sebanyak 30 unit rumah dengan tipe 45, digelontorkan biaya sebesar Rp6,7 miliar.

Melihat besaran nilainya, politikus PDI Perjuangan itu menyebutkan bahwa sebagai seorang anggota dewan, pihaknya sangat mendukung penggunaan anggaran itu demi menunjang tugas jajaran di Kodim 0901 Samarinda.

“Dengan nilai sekian itu, saya sebagai dewan sangat mendukung. Apapun pencapaian yang ingin diraih Pemkot Samarinda, selama itu untuk rakyat, kami akan dukung penuh,” katanya.

Sugiyono berharap seluruh bantuan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan menjadi penyemangat bagi para abdi negara itu untuk bertugas menjaga pertahanan dan keamanan bangsa.

“Harapannya jadi penyemangat para prajurit. Jadi sampai rumah, kembali dari bertugas, mereka bisa beristirahat dengan nyaman, dengan layak,” tutupnya.

Penulis Hendi Gea