Smp Negeri Mana Saja Yg Bisa Menerima Murid Dari Kelurahan Petamburan

Smp Negeri Mana Saja Yg Bisa Menerima Murid Dari Kelurahan Petamburan. Sekolah yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah (pemda) wajib. Soal bisa masuk tidaknya, tergantung NEMnya memenuhi.

Saat ini Pemerintah masing-masing wilayah sudah memfasilitasi warganya untuk melakukan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik. Pendaftaran siswa baru SMA dan SMK untuk di kota-kota besar telah menggunakan sistem online dimana pendaftarannya dilakukan melalui suatu situs yang telah dirancang secara khusus sebagai portal pendaftaran siswa baru. Keadaan ini dinilai kontras dengan keadaan sekolah swasta yang selama ini perlu melalui banyak tahapan sebelum dapat membuka penerimaan siswa.

Sehingga murid-murid yang ada di Cemagi bisa mendapat sekolah. "Sampai sekarang anak-anak kami sulit dapat sekolah.

Sejumlah orangtua murid merasa nilai rapor bukan menjadi suatu hal yang berguna untuk menentukan siswa bisa masuk ke sekolah negeri.

Mereka mengambil risiko kehilangan bantuan dari pemkot agar bisa berkompetisi di jalur zonasi. Mereka pun harus menerima kenyataan bakal sekolah di SMP swasta tanpa bantuan pemkot. Pada praktiknya, sebagaimana terekam di banyak media, sistem zonasi meninggalkan banyak masalah.