Disesi Kedua, Komisi IV Lakukan RDP Dengan Dinas PU

IMG 20210518 114342 1

 

Medan – DELINEWSTV.COM : Komisi IV yang di ketuai Paul M Angon Simanjuntak, bersama anggota Antonius D Tumanggor, D.Edy Eka S Meliala, Dame Duma Sari Hutagalung, Edwin Sugesti, Renville P Napitupulu, Saiful Ramadhan, Hendra DS dan Daniel Pinem melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan di ruang Komisi IV gedung DPRD Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (18/5/2021).

Dalam penjelasan nya, PLT Sekretaris PU Muhyar yang mewakili Kadis PU mengatakan, saat ini ada 4 program utama yang akan dikerjakan, dan diurai dalam 10 program. “Kalau tidak ada kendala, dalam waktu dekat semua program ini akan dikerjakan,” katanya.

Daniel Pinem dikesempatan ini mempertanyakan, kenapa serapan kinerja pada tahun ini sangat rendah. “Apakah program kegiatan yang tertinggal bisa dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Sebab kami kesulitan menjelaskan ke masyarakat, jalan mana saja yang diprioritaskan untuk pengerjaan nya,” jelasnya.

Renville juga menambahkan, bahwa pengerjaan yang dibawah Dinas PU diupayakan menghasilkan pekerjaan yang terbaik. “Semoga pemenang tender yang di bawah komando Dinas PU bisa berkualitas nantinya,” harapnya.

Sementara itu Dame Duma mempertanyakan, kenapa bongkaran drainase yang sudah dikerjakan dan tidak terselesaikan dengan baik. “Masak tanah pengorekkan drainase dibiarkan menumpuk dipinggir nya. Karena apabila hujan, pasti tanah korekan tersebut akan masuk kembali ke parit yang sudah dikorek,” tukasnya.

Muhyar juga menjelaskan, di tahun 2021 kembali diterbitkan Perpres yang baru. Jadi Dinas PU harus kembali mempelajari semua evaluasi dasar-dasar hukum, sebelum pengerjaannya. “Baru bulan kemarin kita menandatangani e-katalog dengan Pak Walikota. Dimana pada e-katalog itu ada program pembelian aspal. Semoga dalam waktu dekat ini, pengerjaan jalan bisa direlisasikan,” jelasnya.

Dan palaing lama, lanjutnya lagi, awal bulan Juni akan dilakukan pengerjaan yang tertunda. “Sebab, pihak Waskita yang merupakan rekanan Dinas PU, sudah melaporkan ada beberapa ruas jalan yang nantinya setelah dikerjakan  bisa dilalui oleh kendaraan barat,” pungkasnya.

Reporter : Amsari