Borobudur Highland Inventasi Ratusan Triliun Akan Dibangun di Indonesia

Logopit 1624879114976

Dalam siaran pers Kemenparekraf, yang dikutip Jumat (25/6), Borobudur Highland akan berkonsep Cultural Adventure Eco-tourism, yang memberikan ruang bagi wisatawan yang datang untuk bersantai, menghirup udara segar di alam yang asri dan indah, serta melepas lelah dan penat dari hiruk-pikuk aktivitas perkotaan.

“Percepatan pembangunan Borobudur Highland meliputi rencana pembangunan jalan untuk memudahkan akses menuju Borobudur Highland. Pembangunan jalan akan dilakukan oleh Kementerian PUPR, pada Agustus, dan ditargetkan selesai akhir 2021. Kita harapkan ini dapat menggeliatkan ekonomi, membangkitkan harapan, semangat masyarakat untuk pulih ditengah pandemi dan tantangan ekonomi,” kata Menparekraf, Sandiaga Uno, dikutip dari asiatoday.id.

Bergelora.com melaporkan, rapat itu diikuti Direktur Utama Badan Otorita Borobudur Indah Juanita, Bupati Purworejo Agus Bastian, dan sejumlah pejabat daerah. Menparekraf juga mengusulkan untuk menghadirkan even-even yang berbasis eco-tourism dan sport tourism. Tentunya gelaran even tersebut dilakukan dalam bingkai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Direktur Utama BOB Indah Juanita menjelaskan atraksi wisata yang dihadirkan nantinya meliputi amphitheater, mountain biking, tree top cycling, spa, forest tracking, off road, dan berbagai atraksi menarik lainnya.