Rajudin Sagala : Rumah Sakit Jangan Membedakan Pelayanan Masyarakat Miskin dan Kaya

IMG 20210419 125425

Medan – DNN : Terkait masih buruknya pelayanan rumah sakit terhadap masyarakat miskin yang hendak berobat, membuat salah satu Wakil Ketua DPRD Medan H.Rajudin Sagala, S.pd.I angkat bicara.

“Jangan pernah pihak rumah sakit yang ada di Kota Medan, membeda-bedakan pelayanannya kepada masyarakat. Baik mereka itu tak mampu ataupun mereka mampu dari segi finansial. Karena kalau ini sampai terjadi, akan melanggar sumpah jabatan dari orang-orang yang bertugas di rumah sakit tersebut,” katanya kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (6/7/2021).

Pelayanan seperti ini, sambung Rajudin, masih banyak terdapat di sejumlah rumah sakit yang berakreditasi pelayanan tipe C, B bahkan A yang membedakan service kepada pasiennya.

“Sebab, apabila pasien itu kaya, mampu dan mempunyai relasi di pemerintahan pasti dilayani dengan baik. Dan apabila masyarakat yang berobat itu orang miskin, tak mempunyai kenalan di pemerintahan, pasti pelayanannya kurang baik,” ketusnya.

Kedepannya, lanjut Politisi Partai PKS Kota Medan ini, seluruh rumah sakit memberikan pelayanan  maksimal, ramah dan penuh senyum kepada warga masyarakat Kota Medan yang hendak berobat.

“Tanpa memandang Ras, Suku dan Agama mereka harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama. Kan kalau kita melayani orang sakit dengan tulus dan ikhlas, akan mendapatkan pahala dari Allah. Tapi apabila hal ini masih mereka lakukan, kita rekomendasikan izin operasional rumah sakit tersebut di cabut,” tegas Rajudin.

Reporter : Amsari