Sukamto SE : Bedah Rumah Untuk Masyatakat Miskin Yang Berpenghasilan Rendah

Screenshot 20211205 185627


Medan – DNN: Anggota DPRD Medan Sukamto SE minta Pemko Medan, dalam hal ini Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR), agar tidak pilih kasih penetapan bedah rumah bagi masyarakat miskin yang berpenghasilan rendah.

“Program bedah rumah bagi masyarakat miskin menjadi skala prioritas, jangan sampai menyimpang dan tepat sasaran. Sehingga tujuan Pemko Medan dalam pengentasan kemiskinan dapat terealisasi,” katanya kepada wartawan, Minggu (5/12/2021).

Bendara Faraksi PAN ini menambahkan, selain program bedah rumah, dirinya juga mendorong Pemko Medan fokus untuk memperhatikan peningkatan kesejahteraan pada warganya. Apalagi akibat pandemi Covid-19, banyak warga mengalami kesulitan ekonomi dan menjadi pengangguran.

Selain kepada Dinas PKPPR, Sukamto juga berharap ke Dinas Tenaga Kerja Kota Medan, agar mau merekrut warga miskin yang pengangguran untuk dilatih dan dibina, sampai mereka mendapat pekerjaan.

“Semoga forum pusat pengembangan ketrampilan Skill Development Center (SDC) yang baru dibentuk, kiranya dapat meminimalisir angka pengangguran di kota Medan. Dan terus mendorong agar forum pusat pengembangan ketrampilan SDC benar benar kerja, sehingga dengan secepatnya manfaatnya dirasakan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Amsari