Tepati Janjinya Serahkan Satu Kaleng Susu dan Vitamin, Wong Chun Sen: Semoga Alfiah Cepat Sehat dan Pertumbuhannya Normal

IMG 20211205 WA0031

 

Medan – DNN: Diketahui sebelumnya, setelah mengunjungi k anak yang menderita Stanting (gizi buruk) dan berjanji akan kembali untuk memberikan bantuan asupan gizi dan vitamin, Wong CHun Sen Tarigan akhirnya menepati janjinya.

Usai melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perda No.4 Tahun 2012 Tentang Kesehatan Kota Medan, Wakil Rakyat dari Dapil III Kota Medan inipun bergerak menuju kediaman dua keluarga yang diketahui memiliki anak penderita stunting.

Adapun dua anak penderita stanting tersebut antara lain, Alfiah (2 Tahun) tinggal di Jalan Pertiwi dan Anak Tuk Maida Br.Dalimunthe (2 Tahun) tinggal di Jalan Bersama Gg.Sembada Kecamatan Medan Tembung – Kota Medan, Minggu (5/12/2021) sore.

Kedatangan Wong Tarigan ditemani perwakilan dari Puskesmas Mandala, drg.Tri, bersama Kepala Lingkungan dan pengurus PDI Perjuangan Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung. disambut hangat oleh keluarga Alfiah. “Memang fisik anak saya kelihatan normal, namun diusia dua tahun berat badannya hanya 7 kilogram,” katanya kepada wartawan.

Dalam kesempatan ini, Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan ini pun menjelaskan bahwa, sesuai janjinya pada waktu lalu, akan memberikan bantuan kepada Alfiah yang menderita stunting, sampai  dapat kembali sehat dan normal.

“Saya sengaja datang kemari untuk memberikan bantuan berupa susu dan vitamin bagi Alfiah, agar dia dapat sehat dan pertumbuhannya normal,” ucap Wong.

Usai melihat dan menjelaskan maksud kedatangannya, Wong Chun Sen ditemani drg.Tri menyerahkan satu kaleng susu merek Pediasure dan satu botol Curcuma Plus kepada orangtua Alfiah. Mendapati hal ini orangtua Alfiah mengucapkan terimakasih kepada wakil rakyat tersebut.

Selanjutnya, Wong melanjutkan kegiatannya mengujungi Anak Tuk Maida Br.Dalimunthe (2 Tahun) di Gg.Sembada. Kehadiran Wong seolah sudah diketahui kedua orang tua asuh, yang merupakan nenek dari anak penderita stunting tersebut.

Wong didampingi drg.Tri dari puskesmas Mandala juga memberikan bantuan berupa satu kaleng susu Pediasure dan vitamin anak Curcuma Plus. “Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang Bapak berikan kepada anak saya ini, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi perkembangan pertumbuhannya,” tuturnya.

Usai memberikan bantuan susu dan vitamin kepada kedua anak penderita Stunting di Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung, kepada wartawan, dewan yang duduk di Komisi II DPRD Medan ini menyebutkan, bahwa sebelumnya dia ada mendapat laporan dari kepling yang mana mengetahui di lingkungannya ada ditemukan anak yang menderita gizi buruk atau Stunting. Selanjutnya Diapun mengunjungi keluarga yang memiliki anak menderita gizi buruk dan berjanji akan membantu kebutuhan gizi si anak sampai sembuh.

“Ini juga bagian dari program TMP Kota Medan untuk membantu anak-anak penderita gizi buruk atau stanting. Apalagi kita lihat kondisi ekonomi mereka kurang mampu. Sudah sewajarnya kita bantu. Dan kita akan bantu sampai si anak sembuh. Selanjutnya tim saya dilapangan akan terus melakukan pemantauan tentang kondisi anak dari mulai sekarang,” jelasnya.

Reporter: Amsari