Wong Chun Sen Tarigan: Virus Omicron Lebih Cepat Penularannya

IMG 20210305 WA0021

 

Medan – DNN: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) asal Partai PDI Perjuangan kota Medan, Wong Chun Sen Tarigan, meminta agar warga masyarakat kota Medan tetap menjaga kesehatan dan waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 varian baru Omicron.

“Kita jangan lengah, saat ini varian baru Covid-19 bernama “Omicron” sudah menyebar dari negara Afrika Selatan. Dan tingkat penyebarannya lebih cepat dibanding Covid-19. Untuk itu masyarakat diminta tetap waspada. Patuhi terus protokol kesehatan, batasi kegiatan kumpul-kumpul bersama,” katanya kepada wartawan di Medan, Minggu (5/12/2021) malam.

Dewan yang duduk di komisi II DPRD Kota Medan ini juga menghimbau, agar masyarakat  mendatangi kantor kelurahan untuk mendaftarkan diri penyuntikan Vaksin Covid-19, agar penyebaran virus mematikan ini dapat turun dan hilang.

“Kita berharap tren penurunan Covid-19 yang dilakukan Walikota Medan Bobby Nasution dapat maksimal. Artinya, kota Medan akan bebas dari wabah Covid-19. Tinggal peran serta kita yang ikut menjaga, agar virus “Omicron” dari negara luar tidak menyebar, melalui wisman yang berkunjung ke Indonesia,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Wong, seluruh masyarakat harus berperan serta membantu usaha pemerintah didalam penanggulangan virus Omicron tersebut.

“Caranya, segera mendaftarkan diri kepada petugas medis, baik ke Puskesmas maupun Rumah Sakit yang menyediakan vaksinasi secara gratis bagi yang belum divaksin. Terkhusus buat para Manusia Usia Lanjut (Manula). Jangan takut, sebab vaksin yang diberikan itu untuk menambah imunitas tubuh kita,” terangnya.

Reporter: Amsari