Afif Abdilah: Di Istana Maimun Besok Pak Anies Kenakan Pakaian Adat Deli

IMG 20221103 210204

DNN l Medan – Calon Presiden (Capres) RI Tahun 2014-2019 yang diusung Partai Nasdem, Anies Rasyid Baswedan, pada Jum’at (4/11/2022) akan hadir di Kota Medan untuk mengadakan silaturahmi kebangsaan dengan para ulama serta warga masyarakat Medan. Selain itu, Anies Baswedan akan diterima secara adat Deli di Istana Maimun oleh petinggi kesultanan Deli.

Menurut keterangan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Medan, Afif Abdillah, Kamis Sore (3/11/2022) kepada wartawan, Anies Baswedan akan tiba di Medan, Jum’at siang (4/11/2022).

Mengawali kegiatan awal, akan melaksanakan Sholat Jum’at berjemaah bersama para ulama di Mesjid Raya dan selanjutnya silaturahmi dengan para ulama di Hotel Madani Medan.

Usai silaturahmi bersama ulama dan masyarakat, selanjutnya Anies Baswedan akan diterima di Istana Maimun. “Pak Anies akan masuk ke Istana Maimun menggunakan pakaian adat dan akan di terima secara adat oleh petinggi di kesultanan Deli,” ucap Afif.

Nantinya, lanjut Afif, pak Anies Baswedan akan di berikan pakaian adat melayu oleh petinggi Sultan Deli. Seperti teluk belanga, tanjak dan aksesoris pakaian melayu lainnya. “Pak Anies bukan menerima gelar, tapi di terima secara keadatan Deli di istana Maimun,” jelasnya.

Menurut Afif Abdillah yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan itu, untuk malam harinya, Anies Baswedan akan bersilaturahmi dengan tokoh lintas suku dan agama di kantor DPW Partai Nasdem.

“Tokoh masyarakat dan pemuda dari berbagai lintas suku dan agama akan hadir dalam acara silaturahmi tersebut,” pungkasnya. (A-Red)