Reses Sesi 3 Edward, Masyarakat Minta Dinas PU Normalisasi Parit di Gaperta Ujung

IMG 20221212 151454

DNN l Medan – Anggota DPRD Kota Medan, Edward Hutabarat laksanakan Reses III Tahun 2022 di Jalan Gaperta Ujung Gg Pembangunan I (pintu masuk perumahan Givency), Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia, Senin (12/12/2022) sore.

Reses sesi 3 ini turut dihadiri Wawan Setiawan, mewakili Dinas PU Medan, perwakilan Kelurahan Tanjung Gusta, Ketua PAC PDI-P Medan Helvetia Jonlis Purba, 150 orang masyarakat yang diundang.

Dalam sambutannya, Edward menyebut bahwa pelaksanaan Reses dilakukan untuk mengetahui langsung apa keluhan dan masalah yang ada di masyarakat. Sebab, Reses merupakan kewajiban anggota DPRD Kota Medan, untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.

IMG 20221212 154154

“Kegiatan ini sudah berlangsung sejak hari Sabtu (10/12/2022) kemarin, hingga hari ini. Aspirasi masyarakat bisa dituliskan pada lembar aspirasi yang sudah dibagikan. Nantinya kami akan menyeleksi aspirasi warga, untuk selanjutnya dibahas saat paripurna di DPRD Kota Medan dan diteruskan pada Wali Kota Medan untuk ditindaklanjuti,” kata Edward.

Sementara itu, Jonlis Purba menyambut baik kegiatan Reses yang dilakukan anggota dewan dari Partai PDI-P ini. “Untuk itu saya berharap masyarakakat menyampaikan keluhan dan masalah. Khususnya masalah drainase, terutama saat musim hujan yang menyebabkan banjir di beberapa tempat yang ada di Kecamatan Medan Helvetia,” ujarnya.

IMG 20221212 153452

Dalam sesi tanya jawab, Oloan Hutagalung warga Jalan Gaperta Gg Martabe, mengeluhkan kondisi jalan dan drainase ditempat tinggalnya tidak pernah dikerjakan oleh Pemko Medan.

“Dari dulu jalan kami tidak pernah dibuat, termasuk paritnya. Saat ini kondisinya “kopak kapik”. Untuk itu melalui Reses ini, kami minta kepada perwakil dinas PU agar merealisasikan permintaan warga,” tandasnya.

Sedangkan Maruli Manalu, warga Jl Gaperta Ujung mengeluhkan parit disepanjang jalan Gaperta sudah dangkal. “Mohon paritnya dikorek pak, karena hujan deras sebentar aja sudah banjir dan airnya meluap kejalan,” harapnya.

Menjawab permasalahan pak Hutagalung dan Manalu, Wawan Setiawan mengarahkan agar permasalahan jalan dan perbaikan drainase yang ukurannya kurang dari 3 meter, diusulkan ke pihak Kelurahan.

“Setelah itu, nanti pihak Kelurahan memasukkannya ke Musyawarah Kelurahan (Muskel), dan ditindak lanjuti ke Kecamatan, yang akan dimasukkan ke Musrenbang,” terangnya.

Untuk memeprsingkat waktu, usai melakukan sesi tanya jawab, Edward kembali memberitahukan masyarakat agar mengisi lembaran kertas yang telah dibagikan sebelumnya.

“Bapak dan ibu jangan lupa diisi lembar aspirasi yang sudah dibagikan tadi. Tulis saja semua keluhannya agar kami yang di DPRD Medan dan Pemko Medan mengetahui apa masalah yang ada didaerah ini,” tutupnya.

Dipenghujung pelaksanaan reses, Edward Hutabarat kembali membagikan souvenir berupa selimut, kalender, nasi kotak dan snack. (A-Red)