33 Persen Kuota Perempuan Partai Gerindra, Dame Duma: Kami Siap Jadi Garda Terdepan Untuk Emansipasi Wanita

IMG 20230513 WA0030 1

Teks foto, Dame Duma Sari Hutagalung

DNN l Medan – Dame Duma Sari Hutagalung SH, merupakan sosok yang tidak asing lagi dipanggung perpolitikan Kota Medan, khususnya di kalangan legislatif. Anggota DPRD kota Medan periode 2019-2024 yang getol memperjuangan hak masyarakat pra sejahtera, sehingga membuat beliau semakin dikenal.

Wanita paruh baya yang murah senyum, dan saat ini dipercaya sebagai bendahara Fraksi Gerindra DPRD Medan, tentu membuat banyak kalangan, terkhusus masyarakat pinggiran banyak mengenalnya.

Namanya masuk kedalam Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Medan, yang telah di daftarkan Ketua DPC Partai Gerindra kota Medan (13/05/2023) siang ke KPU Medan. Nama Dame Duma ada di daftar Bacaleg asal dapil 1, meliputi Kecamatan Medan Barat, Kecamatan Medan Baru, Kecamatan Medan Helvetia dan Kecamatan Medan Petisah.

Kepada wartawan Delinewstv, usai pendaftaran di KPU Medan, Dewan yang akrab disapa Bu Duma ini menyebut keinginan untuk tetap duduk sebagai Bacaleg DPRD Medan asal dapil 1, murni untuk memperjuangkan kuota perempuan di lembaga Legislatif.

“Masih banyak PR tertinggal menyangkut kesenjangan hak perempuan, sosial kehidupan maupun kesehatan yang harus dikerjakan. Mudah mudahan dengan kepercayaan partai dan kerjasama teman-teman di partai serta masyarakat, persoalan yang tertinggal dapat diperbaiki lebih baik lagi,” ucapnya.

Untuk itu, lanjutnya Duma lagi, dengan dukungan dari semua pihak dan 33 persen kuota perempuan nantinya memenuhi target partai Gerindra menuju DPRD Medan dapat terwujud.

“Termasuk menjadi partai pemenang dalam ajang pesta demokrasi tahun 2024 nanti dan mengantarkan bapak Prabowo jadi Presiden RI,” pungkasnya. (A-Red)