Atas Kinerjanya, Bhabinkamtibmas Ini Mendapat Respon Positif Dari Kades Dan Tokoh Masyarakat

IMG 20231115 WA0211

Menurutnya, selain aktif memberikan imbauan dan penyuluhan ke warga, AIPTU Jusman dinilai berhasil menggalang tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda di wilayahnya sehingga hal tersebut dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Dengan berbagai terobosan dan metode pendekatan yang dilakukannya, beberapa Kegiatan dan permasalahan serta konflik yang kerap terjadi dapat diatasi sehingga situasi Kamtibmas dapat berjalan dan terjaga dengan baik.” Ujar Kades Bonto Raja Muhammad Idrus.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Padang Muhammad Akri, AIPTU Jusman selaku Bhabinkamtibmas memelihara kamtibmas, ia juga dikenal sebagai Ustadz yang aktif menyampaikan imbauan Kamtibmas melalui dakwah di Masjid-masjid dan acara atau kegiatan keagamaan.

Selain itu, respon positif juga disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat H.Dado, ia menilai AIPTU Jusman sangat dekat dengan warga bahkan tanpa sekat, selalu aktif bersilaturahmi menyapa warga sekedar bertanya kabar dan mengimbau untuk bersama menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Sosok Bhabinkamtibmas ini juga turun langsung membantu proses pengurusan jenazah jika ada warga yang meninggal dunia, seperti memandikan jenazah, mengsholati bahwa ikut mengusung jenazah hingga ke tempat pemakaman.” tutur H.Dado.

Wakapolsek Gantarang AKP Asbudi Tonis, memberikan apresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh anggotanya, ia berharap ini dapat menjadi contoh dan lebih ditingkatkan lagi, khususnya dalam melayani masyarakat dan selalu hadir ditengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan.

AKP Asbudi Tonis juga menekankan kepada seluruh anggotanya untuk selalu aktif memberikan imbauan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas jelang Pemilu 2024, sehingga dapat berjalan sukses, aman dan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan bersama.

“Bhabinkamtibmas mempunyai peran dan kewajiban, atau wajib hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat, segera diketahui dan direspon dan segera ditangani agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif.” Pungkasnya (H.Has)