DPRD Samarinda Sepakati Rancangan Awal RPJPD 2025-2045

IMG 20240313 WA0100

DELINEWTV.COM | SAMARINDA – Rapat Paripurna Masa Persidangan Tahun 2024 DPRD Kota Samarinda menghasilkan nota kesepakatan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Samarinda Tahun 2025 – 2045. Rapat yang di gelar diruang Rapat DPRD Kota Samarinda, jalan Basuki Rahmat, rabu 6-3-2024, dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda, Samri Shaputra.

Samri menjelaskan, rancangan awal RPJPD ini merupakan langkah awal dalam menyusun rencana kerja pembangunan Kota Samarinda. Rancangan ini akan menjadi acuan bagi pemerintah daerah dan DPRD dalam merumuskan kebijakan pembangunan dimasa depan.

Setelah ini selesai, baru kita kuatkan dengan perda. Ini seperti buku panduan arah pembangunan kita. Jadi kita tidak boleh menyimpang dari rancangan ini, katanya.

Samri berharap, dengan adanya nota kesepakatan ini, Kota Samarinda dapat meningkatkan kualitas pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Ia mengatakan, masyarakat berhak mendapatkan manfaat dari pembayaran pajak mereka, baik dalam bentuk infrastruktur maupun sumber daya alam dan manusia.

Semoga dengan nota kesepakatan ini, pembangunan Kota Samarinda bisa sesuai dengan harapan masyarakat. Jadi masyarakat tidak merasa rugi membayar pajaknya, tapi bisa menikmati hasil pembangunannya, ujarnya

RPJPD Kota Samarinda Tahun 2025 – 2045 mencakup semua sektor pembangunan, mulai dari ekonomi, sosial, budaya, lingkungan hingga politik. RPJPD ini juga sejalan dengan visi dan misi Kota Samarinda sebagai Kota yang maju, mandiri dan berdaya saing.

Penulis Hw Gea