TMP Medan Kembali ‘VAKSINASI’ 300 Orang Warga Masyarakat Kota Medan

IMG 20210711 WA0014

Medan : Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan bekerjasama dengan Mapan bumi Kota Medan, kembali melakukan vaksinasi Covid-19 tahap ke 2 (dua), kepada 300 orang masyarakat. Dan kegiatan ini dilakukan di ruang Vihara Sutra Maitreya, Sabtu (10/7/2021).

Vaksin produksi Sinovac yang diberikan oleh PT Bio Farma ini, disuntikkan ketubuh warga masyarakat Kota Medan, yang hadir di acara tersebut. Termasuk juga seluruh jemaat Vihara Sutra Maitreya, sehingga keseluruhan peserta vaksin berjumlah 300 orang.

Ketua Taruna Merah Putih, yang juga anggota Komisi II DPRD Kota Medan, Drs.Wong Chun Sen Tarigan M.Pd.B, di damping oleh sekretaris Dedy Key S.Kom, meninjau langsung proses pelaksanaan vaksinasi tahap ke 2 (dua) yang dimulai pada pukul 08.00 wib. Sama seperti saat vaksin tahap pertama, seluruh peserta yang telah divaksin diminta menunggu 30 menit untuk masa observasi (istirahat).

“Acara kelajutan vaksin covid 19 kedua ini dilaksanankan, masih dalam memperingati hari bulan ‘Bung Karno’, yang jatuh pada bulan juni kemarin,” kata Wong Tarigan

Sementara itu, dr.Refrina Kepala Puskesmas yang mewakili Dinas Kesehatan Kota Medan menambahkan, ada 11 orang tenaga medis dari 3 Puskesmas terdekat, 4 orang dokter dari Dinas Kesehatan Kota Medan, serta 7 orang tenaga perawat dari 3 puskesmas di Kota Medan.Dan juga 1(satu) unit ambulance pun disiagakan.

“Hal inj dilakukan untuk mengantisipasi jika ada peserta yang memerlukan penanganan lebih lanjut, ujarnya.

Kepala Pandita Satya Vira (Mapan Bumi Kota Medan) mengucapkan terimakasihnya kepada Walikota Medan, pengurus Taruna Merah Putih Kota Medan, dan Dinas Kesehatan Kota Medan, khususnya kepala Puskesmas yang hadir. tak lupa Satya Vira mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kota Medan dan jemaat yang sudi untuk ikut serta di vaksin, guna pencegahan virus covid -19.

Sebelum berakhirnya acara vaksinasi ini, Wong Chun Sen berharap para warga masyarakat yang telah divaksin, memiliki sistem pertahanan ganda dalam melawan virus corona. “Minimal imun kalian kuat untuk menolak masuknya virus tersebut kedalam tubuh, sehingga dapat terus beraktivitas, mencari nafkah,” pungkasnya.

Reporter : Amsari