Diberitakan Beri Dukungan Calon Ketua DPD, Kader P Demokrat Sumut Minta Gubsu Klarifikasi

IMG 20210902 WA0033

 

Medan – DNN.Kader-kader Partai Demokrat Sumut mempertanyakan dukungan Gubsu Edy Rahmayadi atas pencalonan salah seorang pengurus DPP PD Lokot Nasution di Musda DPD yang akan segera digelar.

Sebelumnya diberitakan Gubsu Edy Rahmayadi menerima kunjungan pengurus DPP PD dan menjamu makan malam di rumah dinas, Senin (30/9/2021). Dalam pertemuan itu diberitakan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyatakan dukungannya kepada Lokot Nasution dan memberikan motivasi, juga dibahas seputar persiapan Musyawarah Daeraha (Musda).

Para kader Demokrat menyayangkan manuver pemberitaan tersebut karena dinilai kontraproduktif. Sebab publik akan mempertanyakan apa korelasi calon ketua DPD dengan dukungan gubernur.

Sementara itu Plt Ketua DPD PD Sumut Herri Zulkarnain yang dikonfirmasi wartawan mengatakan dirinya selaku Plt tidak tau menau dengan kunjungan pengurus DPP tersebut.

“Kalau membicarakan atau melaporkan rencana Musda seharusnya melibatkan DPD. Dan sepengetahuan kita, mereka itu bukan yang ditugaskan DPP untuk mempersiapkan Musda Sumut,” tegasnya.

Ia menyebut banyak kader dan pengurus partai di Sumut yang meminta dirinya selaku Plt Ketua DPD, untuk menertibkan manuver calon tersebut. Termasuk mempertanyakan kebenaran dukungan Gubsu.

“Wartawan boleh menanyakan itu ke Pak Gubernur, apa memang benar memberikan dukungan,” ucapnya.

Herri juga mengingatkan kepada seluruh kader dan pendukung calon untuk tetap mengikuti petunjuk DPP agar pelaksanaan Musda berjalan dalam suasana kebersamaan untuk menperkuat soliditas kader dan partai.

Reporter: Amsari