Hasyim SE: Dirut PUD Pemko Medan Harus Benahi Jajaran Internal Dulu, Baru Pengembangan Usaha Lainya

IMG 20211028 073422

 

Medan – DNN: Ketua DPRD Medan Hasyim SE, meminta agar jajaran Direksi PUD Pembangunan mampu berinovasi. Sehingga perusahaan milik Pemko Medan itu, dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang selama ini sangat memprihatinkan.

Hal itu disampaikan Politisi PDI Perjuangan ini, usai menerima kunjungan jajaran direksi PUD Pembangunan Kota Medan di ruang Kerjanya, Kamis (27/10/2021).

Adapun jajaran direksi yang melakukan Audiensi ini diantaranya, Dirut PUD Pembangunan Gerald Partogi Siahaan, Dirum Bambang Hendarto, Dirop Ahmad Yasir Lubis, Direktur Pengembangan Syafrizal Lubis.

“Jajaran direksi yang baru diharapkan dapat melakukan pembenahan di internal dulu, baru merambah ke pengembangan usaha. Seperti di Medan Zoo (Kebun Binatang), Kolam Renang, Pergudangan dan Rusunawa. Para Direksi harus mampu melakukan penggalian potensi yang dapat meningkatkan PAD Kota Medan,” kata Hasyim.

Ditambahkannya, pihak Direksi harus mampu mencari pihak investor guna pengembangan perusahaan di Kota Medan. “Dengan status Perusahaan Umum, sangat dibenarkan mencari investor untuk kemajuan perusahaan. Sehingga, perusahaan dapat menambah profit ke Pemko Medan,” jelas Hasyim.

Hasyim pun menyebut, selain untuk pengembangan kolam renang, banyak penambahan pembangunan lainya termasuk wahana permainan anak dan tempat kuliner. “Saat ini kondisi keuangan di Pemko Medan sangat minim, sehingga perlu menggandeng pihak investor guna perbaikan ke depan,” imbuhnya.

Dan sekarang, sambungan Hasyim, perusahaan umum daerah tidak dibenarkan lagi membebankan APBD Pemko Medan. “Mereka harus menyumbang PAD sebanyak mungkin. Kecuali rumah susun sewa yang peruntukannya bagi warga prasejahterah yang perlu bantuan CSR,” terangnya.

Sementara itu Direksi PUD Pembangunan Gerald Partogi Siahaan mengaku, akan berusaha mengembangkan perusahaan sebaik mungkin. “Namun untuk itu, jajaran Direksi tetap berharap ada dukungan dari DPRD Medan, serta pihak lainya,” pungkasnya.

Reporter: Amsari