Usai Sosperda, Masyarakat Sei Putih Barat Ulosi Antonius Tumanggor, Afif Abdilah dan Tamu Lainnya

IMG 20211115 062944

Medan – DNN: Ratusan warga Jalan Notes Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah yang hadir dalam acara Sosperda No.5 Tahun 2012, tentang Restribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dilaksanakan Anggota DPRD Medan dari Fraksi Nasdem, Antonius Devolis Tumanggor, sangat antusias mengikuti jalannya acara dengan tertib, Minggu (14/11/21), sore.

Antonius dalam sambutan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya dan Partai Nasdem, yang telah berkecimpung didalam dunia kepartaian selama satu dekade (10 Tahun).

“Selama Sosper atau Reses, saya tidak hanya sekedar menampung aspirasi, namun merealisasikan dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat. Termasuk bila ditemukan pelanggaran Perda, dan akan merekomendasikan agar diberikan sanksi,” ucap Antonius Tumanggor.

Satu diantaranya, sambung dewan yang akrab disapa AnTum ini, dengan Sosperda kita memberikan pemahaman adanya bentuk perlindungan dari Pemko Medan kepada hak-hak warga dan serta sanksi bagi yang melanggar. “Ini bertujuan dalam mendukung pembangunan di Kota Medan,” jelasnya.

Senada dengan itu, Ketua DPD NasDem Kota Medan, Afif Abdillah SE yang hadir dalam Sosperda tersebut pun menegaskan, dengan sosialisasi ini warga menjadi paham tentang apa hak dan kewajibannya.

“Artinya, masyarakat menjadi paham dalam kepengurusan perizinan, dimana peran kelurahan dan kecamatan yang mempunyai wilayah, bisa mengawasi dan memberikan tindakan bila bangunan tersebut menyalahi ketentuan berlaku,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Medan Petisah Budi Ansyari Lubis menyatakan, peran kecamatan dan kelurahan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan itu, dalam sesi tanya jawab warga menyampai keluhan tentang masalah perizinan termasuk adanya keluhan terhadap keberadaan bengkel di Jalan Kertas yang berdampak bagi warga sekitarnya, termasuk keluhan tidak ada lagi bantuan BLT, atau PKH akibat Covid19.

Aduan masyarakat ini langsung direspon Antonius Tumanggor, yang meminta pihak Kelurahan maupun Kecamatan, menanyakan perizinan bengkel tersebut. “Terutama saat melakukan pengecatan kenderaan yang mengganggu kenyamanan disekitarnya,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Lurah Sei Putih Baru, Denny akan melakukan pengecekkan lapangan.

“Untuk, BLT, PKH memang sudah tidak ada namun demikian nantinya dicarikan solusi bagi warga untuk mendapatkan haknya, termasuk dalam hal mendapatkan pelayanan kesehatan,” tutur Denny.

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan warga yang rumahnya mendapat bantuan “bedah rumah”, memberikan ulos kepada Afif Abdillah, Antonius Tumanggor, Camat dan Lurah serta perwakilan Perkim Kota Medan sebagai bentuk terimakasih.

Selain itu, diakhir kegiatan Sosper tersebut, dilaksanakan juga syukuran atas HUT Ke-10 Tahun, bagi partai NasDem, yang lakukan ratusan masyarakat dengan suka cita.

Reporter: Amsari