DPRD Medan Dorong BKD Pemko Terbitkan SK Petugas Medis RSUD Labuhan

 

DNN l Medan – Ketua Komisi II DPRD Medan Sudari ST minta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan, agar berkolaborasi guna percepatan pengoperasian Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) Medan Labuhan. Percepatan operasi RSUD milik Pemko itu sangat diharapkan warga, guna mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Seluruh OPD terkait diharapkan saling kerjasama perihal apa saja kebutuhan rumah sakit agar cepat beroperasi. Jangan ada kesan pembiaran, harus saling membantu karena demi kebutuhan seluruh masyarakat Medan,” ucap Sudari ST kepada wartawan, Kamis (16/6/2022) menyikapi percepatan pengoperasian RSUD Medan Labuhan.

Politisi Partai PAN ini menambahkan, terkhusus penempatan pegawai tenaga medis di RS, supaya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemko Medan segera menerbitkan SK pegawai tenaga medis. Sehingga, pegawai yang dihunjuk sudah dapat melakukan persiapan menuju launching.

“Kita harapkan petugas medis yang mendapat SK di Rumah Sakit merupakan pegawai teladan dan terlatih di bidang masing masing, serta memiliki SDM yang handal. Sehingga RS Medan Labuhan nantinya menjadi RS pembawa harapan baru,” sebut Sudari.

Untuk itu, lanjutnya lagi, Dinas Kesehatan Kota Medan dan kepada 13 orang pejabat struktual yang dilantik pada 30 Mei lalu supaya kerja ekstra melengkapi segala kekurangan di RS seiring rencana pengoperasian bulan Juli mendatang. “Kepada 13 orang pejabat itu diharapkan terus melakukan koordinas dengan OPD lain melengkapi segala kekurangan,” harap Sudari.

Terkait izin operasional Rumah Sakit, agar dipastikan lengkap. Apalagi SK penempatan pegawai merupakan sakah satu syarat dalam pengurusan izin operasional. “Kita minta BKD agar mempertimbangkan itu. OPD terkait yang menerbitkan izin diharapkan dapat saling membantu dan kordinasi,” tandasnya.

Disampaikan Sudari lagi, kepada ke 13 pejabat struktural di RSUD Medan Labuhan diharapkan mampu mewujudkan program Walikota Medan Bobby Afif Nasution yakni Medan Medical Tourism (MMT). Dimana, dalam program itu Kota Medan akan menjadi tujuan wisatawan yakni mendapat pelayanan dan perawatan kesehatan yang maksimal sambil berwisata. (A-Red)