TPH Bantu 2 unit Mesin Pompa Air Untuk Warga Medan Area

IMG 20221017 073213


DNN l Medan – Tim Pendukung Hasyim (TPH), menyerahkan bantuan berupa 2 unit mesin pompa air pada warga eks korban kebakaran di Gang Lurah Kelurahan Pandau Hulu II Kecamatan Medan Area.

“Mesin pompa air ini akan disambungkan ke sumur bor yang telah kami bangun 2 tahun lalu,” kata Ketua TPH, Kawi kepada wartawan, kemarin.

Selain itu, sambung Kawi, warga juga bisa memanfaatkan sumur bor dan mesin pompa air tersebut untuk keperluan lainnya, seperti mencuci dan mandi.

“Bantuan ini kami berikan sebagai langkah antisipasi jika terjadi kebakaran,” ujarnya didampingi anggota TPH lainnya, Cia Yung.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE mengapresiasi langkah TPH yang responsif terhadap kebutuhan warga eks korban kebakaran. Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat buat masyarakat.

“Semoga bantuan semacam hydrant air yang berfungsi untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran, dapat dijaga denga baik,” ucap Hasyim didampingi tokoh masyarakat, Djono Ngatimin.

Hasyim yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini pun menyayangkan, minimnya hydrant air di Kota Medan. Padahal, hal itu sangat urgent. “Untuk itu, kami berharap Pemko Medan dapat membangun hydrant air, terutama di lokasi-lokasi yang padat penduduk,” tuturnya.

Sedangkan Mei Yung, salah seorang warga Jalan Wahidin, Gang Lurah mengucapkan terima kasih kepada Hasyim SE dan TPH, yang sudah membantu ketersediaan mesin pompa air dan sumur bor. “Kami juga akan membangun dua titik sumur bor lagi sebagai tambahan dengan cara swadaya masyarakat,” pungkasnya. (A-Red)