Hasyim SE Hadiri Rakor Penyerapan APBD Pemerintah Kabupaten/Kota TA 2022 s Sumut

IMG 20221105 054707

DNN l Medan – Dalam rangka Evaluasi Penyerapan Anggaran APBD Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara Tahun Anggaran 2022 dan Penanganan Dampak Inflasi, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E., menghadiri Rapat Koordinasi tersebut kemarin.

Rapat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ini dibuka secara resmi, oleh Gubernur Sumatera Utara, Letnan Jenderal TNI (Purn). H. Edy Rahmayadi, dan dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah, S.Sos., M. Hum., Ketua DPRD Sumatera Utara, Drs. Baskami Ginting., Pangkosek Hanudnas III Medan, Komandan Lanud Soewondo, Komandan Lantamal I Belawan, dan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara.

Selain itu, Rapat Koordinasi ini juga diikuti oleh Bupati/Wali Kota se-Sumatera Utara, Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, Dandim se-Sumatera Utara, Kapolres se-Sumatera Utara, serta Kepala Kejaksaan Negeri se-Sumatera Utara.

Dalam Rapat Koordinasi ini, hadir sebagai narasumber dari Dirjen Bina Keuangan Kementerian Dalam Negeri, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Utara, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Utara, Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Utara, Kepala Perum Bulog Provinsi Sumatera Utara, serta Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Utara.

Rapat yang berlangsung di Grand City Hall Medan, Jalan Balai Kota Nomor 1 Medan ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam mengevaluasi penyerapan anggaran APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2022 dan upaya penanganan dari dampak inflasi serta upaya dalam menghadapi isu resesi tahun 2023.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara meminta kepada semua pimpinan daerah untuk bersinergi dan berkomitmen dalam menghadapi dampak inflasi dan isu resesi tahun 2023, agar perilaku ekonomi dan daya beli masyarakat tetap kondusif serta pertumbuhan ekonomi tetap stabil. (A-Red)