Luar Biasa, Wong Chun Sen Diberi Gelar “Bapak Angkat Anak Stunting” Oleh Warga Medan Tembung dan Perjuangan

IMG 20221106 121032

DNN l Medan – Luar biasa….mungkin ini ucapan yang pantas diberikan kepada Anggota DPRD Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen, M.Pd.B, yang merupakan “bapak angkat” 3 anak penderita “Stunting” yang berada di Kecamatan Medan Tembung dan Kecamatan Medan Perjuangan. Yang mana, anggota dewan ini selalu meluangkan waktunya guna memberikan bantuan asupan gizi, berupa Susu, Vitamin, Beras, Telur dan Roti Kaleng.

Seperti yang dilakukan Wong Chun Sen pada Minggu (6/11/2022) siang, dirinya kembali menyambangi kediaman Alfiah (2,5 tahun) di Jalan Pertiwi, Gang Bersama dan yang kedua, ia berkunjung ke rumah Tuk Maida Br. Dalimunthe (2,5 tahun) yang tinggal di Gang Sembada, yang juga tinggal di Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

IMG 20221106 121055

Perlu diketahui, dalam kunjungan yang kesebelas ini, Wong yang merupakan Sekretaris Komisi II DPRD Medan ini memberikan bantuan susu, beras, gula, telur dan minyak goreng.

“Saya berharap kepada keluarga yang merawatnya, agar anak yang sudah yatim-piatu ini dijaga kebersihannya. Agar tumbuh kembang tumbuhnya bisa baik dan sehat,” katanya.

Selanjutnya, Politisi Partai PDI-P Medan ini menyambangi kediaman Tuk Maida Br. Dalimunthe. “Saya lihat kondisi Tuk Maida ini jauh lebih baik daripada Alfiah. Badannya lebih berisi, dan sehat,” ucap Wong

Yang terakhir, Wong Chun Sen juga menyambangi kediaman Adriel Delano Siagian. Untuk Delano sendiri, ini merupakan kunjungan yang keempat kalinya.

IMG 20221106 123828

“Hal itu dilakukan guna memastikan kondisi balita berusia 3,9 tahun yang menderita stunting, tinggal bersama orangtuanya di Jalan Pertemuan No. 9, Lingkungan 9, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan itu semakin membaik.

Dihadapan Gracelita Rajagukguk, ibunda Delano, Wong mengungkapkan, bahwa kondisi Adriel sudah ada perubahan. Diketahui saat ini Adriel sudah mulai bisa belajar berdiri.

“Ini kali keempat saya datang kesini. Saya lihat kondisi Adriel sudah lebih baik, bisa memanggil orangtuanya dengan sebutan papa dan mama. Sama kita berharap, di usianya yang ke 3 tahun 10 bulan ini, dengan bantuan asupan vitamin Curcuma Plus dan susu Pediasure, Adriel menjadi anak tumbuh sehat,” jelas Wong yang juga Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan.

Terpisah, disela-sela kegiatan tersebut, keluarga ketiga anak penderita Stunting mengucapkan terimakasih kepada Wong Chun Sen atas perhatian yang telah diberikan kepada mereka selama ini.

“Terimakasih banyak ya pak Wong, semoga sehat selalu. Bapak layak menyandang gelar “bapak angkat anak Stunting”. Sebab, bapak tak henti-hentinya membantu asupan gizi buat anak-anak kami, disaat orang lain tak perduli atas penderitaan ini,” sebut mereka. (A-Red)