Terkait Penerapan Aplikasi “SARANA”, Sekwan DPRD Medan Laksanakan Coaching Clinic Dengan Staf, PHL dan Diskominfo

IMG 20221112 053632

DNN l Medan – Sekretariat DPRD Kota Medan melaksanakan Coaching Clinic terkait penerapan aplikasi Sistem Administrasi Persuratan, Arsip dan Agenda (SARANA) di Kantor Sekretariat DPRD Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis No1, Kamis (10/11/2022).

Coaching clinic ini dibuka langsung oleh Sekretaris DPRD Kota Medan, Muhammad Ali Sipahutar, S.S.T.P., M.A.P., yang diikuti para Kepala Bagian, Subbagian, Pejabat Fungsional/Subkoordinator, staf dan PHL di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Medan, serta narasumber yang kompeten dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Medan.

IMG 20221112 053648

Dikesempatan tersebut, Ali Sipahutar mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Medan telah menerapkan inovasi di bidang pelayanan administrasi pemerintahan, salah satunya berupa aplikasi SARANA.

“Aplikasi SARANA yang dikembangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Medan ini, merupakan layanan yang memberikan kemudahan bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Medan dalam melakukan pengelolaan persuratan, terkhusus di Sekretariat DPRD Kota Medan,” katanya.

Dengan diterapkannya aplikasi SARANA ini, sambung Ali, diharapkan proses pengelolaan persuratan dapat terakomodir dan terarsip dengan baik. “Sehingga, proses administrasi dapat berjalan dengan lancar, efektif dan efisien,” jelasnya.

Coaching clinic ini berlangsung di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Medan. (A-Red)