Mobil Minibus Terbawa Arus Banjir Bandang di Sembahe Ditemukan, Ini Kondisinya

Screenshot 2023 0430 231546

KARO (DNN) – Siapa sangka air deras bak air bah meluluhlantakkan salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi di Tanah Karo Deli Serdang, tepatnya di Desa Sembahe.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 15.00 WIB sontak membuat pengunjung yang ramai saat itu diakhir pekan berhamburan dan panik.

BACA JUGA :

HOT NEWS, Banjir Bandang Menerjang Sibolangit Karo, 1 Unit Mobil Minibus Terseret Arus

Terekam video amatir 1 unit mobil minibus avanza berwarna putih terseret terombang ambing diterjang arus bandang diperkirakan 1 kilo meter dari titik posisi parkir.

Kepala Pelaksana BPBD Deliserdang, Amos Karo-Karo mengatakan mobil pengunjung yang terseret arus banjir bandang ditemukan oleh warga.

“Sudah, udah ditemukan di sekitar Lembah Gunung, lebih kurang satu kilometer lebih dari titik awal,” ucap Amos Karo-Karo melalui pesan whatsappnya, Minggu (30/4/2023).

Masih kata Amos, kondisi mobil tersebut dalam keadaan ringsek parah akibat terjangan air sungai dan hantaman bebatuan serta pohon yang ada di sungai Sembahe.

Mobil tersebut pun hingga saat ini belum di evakuasi dari aliran Sungai Sembahe, dikarenakan pihak BPBD masih melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dan sedang mencari pemilik mobil tersebut.

“Kita masih perlu menyiapkan peralatan dan juga sudah malam. Kita masih mau koordinasi dengan Camat, Kepala Desa dan sedang mencari pemilik mobil,” katanya.

Informasi terakhir yang dihimpun redaksi, Kapolda Sumut didampingi Kapolrestabes Medan dan Kapolsek Pancur Batu masih meninjau lokasi kejadian dan belum didapat informasi korban jiwa dan kerugian material atas peristiwa tersebut.

“Belum diketahui jumlah korban jiwa maupun kerugian material atas peristiwa tersebut. Bapak Kapolda sumut, Kapolrestabes Medan dan Kapolsek Pancur Batu juga masih memantau di lokasi kejadian,” pungkas Kanit Res Polsek Pancur Batu, Iptu DP Ginting.(Red)