DPD Golkar Medan Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU, Zulchairi: Modesta, Mulia Asri dan Rizki Nugraha Tetap Maju

IMG 20230514 201404


DNN l Medan – Menjelang Kontestasi Pemilihan Legislatif 2024 untuk Kota Medan, Nama Anggota DPRD Medan dari Fraksi Golkar Muhammad Afri Rizki Lubis tidak ada dalam berkas bakal pencalonan legislatif periode 2024-2029.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Bidang OKK DPD Kota Medan, Zulchairi Pahlawan mewakili Ketua DPD Golkar Medan, Rahmadian Shah seusai penyerahan pendaftaran Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) KPU Medan yang diterima Ketua KPU Medan, Agussyah Damanik, didampingi komisioner serta disaksikan Bawaslu kota Medan, Minggu (14/05/23) siang.

Dikatakan Zulchairi, bahwa M Afri Rizki sampai saat ini tidak ada menyerahkan berkas pendaftaran.
“Berkas pendaftaran Bacaleg atas nama Afri Rizki Lubis tidak ada diserahkan yang bersangkutan,” ujar Zulchairi.

Diantara dewan Incombent, sambungnya lagi, yang maju kembali pada kontestasi Pileg 2024-2024 diantaranya, Mulia Asri Rambe (Bayek), Modesta Marpaung dan M Rizky Nugraha bersama calon milenial lainnya.

“Proses seleksi sangat ketat, dari 200 bacaleg, kita seleksi hingga 50 orang, yang kemudian didaftarkan ke KPU Medan, dengan keterwakilan perempuan sebesar 30 persen,” terangnya.

Didampingi pengurus DPD Partai Golkar Kota Medan serta Tiga Anggota DPRD Medan, Zulchairi mengatakan bahwa Golkar bertekad memenangkan Pileg 2024 dengan target 8 kursi di DPRD Medan.

“Jadi untuk Calon Milenial itu ada 60 persen, dimana Golkar adalah punya rakyat dimana pada setiap tingkat dan level berhak untuk maju dalam kontestasi pemilihan legislatif, ” pungkasnya. (A-Red)