Partogam Kabupaten Toba Terbentuk dan Segera Deklarasi

20230503 123038 0000

MEDAN (DNN) – Laoranto Simanullang, S.Pd resmi terpilih sebagai Ketua Parsadaan Toga Manullang (Partogam) Kabupaten Toba dalam rapat yang digelar di Laguboti, Sumut, Selasa (2/5/2023).

BACA JUGA :

Mengusung Thema”Peliharalah Kasih Persaudaraan”, Bona Taon Raja Marpaung Dihadiri Ratusan Undangan

Pemilihan pengurus Partogam ini berlangsung di rumah kediaman Ramsus Simanullang di Laguboti sekitar pukul 16.30 hingga 18.30 WIB berjalan lancar dibalut dengan makan bersama.

Kepada wartawan, Laoranto Simanullang mengaku dirinya siap bekerja dan menjalan amanah untuk membesarkan dan menggaungkan keturunan marga Manullang di Kabupaten Toba. Selain itu, dia juga siap mengayomi, merangkul dan membesarkan nama besar Partogam hingga ke seluruh wilayah Kabupaten Toba.

Dia mengatakan, setelah para pengurus telah tersusun hari ini maka direncanakan akan diadakan deklarasi di Porsea pada Kamis, 18 Mei 2023 mendatang sekitar pukul 16.00 WIB. Jika tak ada aral melintang kegiatan tersebut menjadi tonggak sejarah bagi marga Manullang, khususnya di Kabupaten Toba.

Terpisah, Ketua Umum Partogam Sumatera Utara Dr. Sanco Simanullang menyampaikan apresiasinya serta rasa bangga atas dibentuknya Partogam di Kabupaten Toba. Oleh karena itu, Sanco mengajak untuk seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara agar bergerak membentuk Partogam di wilayah masing-masing.

“Saya menghimbau agar pengurus di tingkat Kabupaten/Kota segera terbentuk,” ucapnya.

Lebih jauh diterangkan Sanco, adapun visi dari Partogam sendiri untuk mewujudkan tingkat kesejahteraan keturunan marga Simanullang (anak, boru, bere, ibebere) yang lebih baik melalui kualitas manusia yang lebih tinggi, peningkatan ekonomi, dan semua bidang menjadi marga terbaik dari kekuatan marga batak dan Indonesia.

“Untuk misi Partogam mewujudkan pembangunan manusia (SDM) serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, mendorong pembangunan ekonomi warga Partogam secara berkelanjutan, dan
pemantapan tata kelola dan ketahanan organisasi,” ujar Kepala Kantor BPJS Padang Sidempuan.

Adapun susunan pengurus Partogam Kabupaten Toba sebagai berikut:

Ketua : Laoranto Simanullang, S.Pd

Sekretaris : Ramsus Simanullang, S.Pd

Bendahara :
I. Julius Manullang. S.Pdk
II. Bibelvrow Nurmian Simatupang

Penasehat :
I. Robert Manullang
II. Hendri Manullang

Bidang Adat : Indo Manullang, S.pd

Bidang Kerohanian :
I. Pdt Pantas Manullang
II. Julius Manullang, S.pdk
III. Bibelvrow Nurmian Simatupang

Humas dan Multimedia : Riri Manullang

Bidang Pemberdayaan Wanita : Dosma Manullang, S.Pd

Sebelumnya, Parsadaan Toga Manullang (Partogam) Sumatera Utara resmi deklarasi dan pelantikan pengurus digelar di Senior Bakara Hotel Baktiraja (Bakkara) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara pada Senin (24/4/2023) lalu.

Diketahui, lokasi deklarasi dan pengukuhan ini tak jauh dari Istana Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. (red/bon)