Hasyim dan Petinggi Partai PDI-P Sumut Sambut Kedatangan Kapal RS Apung Laksamana Malahayati di Belawan

IMG 20230627 113009

Teks foto, Hasyim (ketiga sebelah kiri)

DNN l Medan – Ketua DPC PDI-P Medan yang juga Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Rapidin Simbolon, Sekretaris Sutarto, dan Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting menyambut kedatangan Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati, Selasa (25/06/2023).

Kapal ini bersandar lebih kurang pada pukul 13.00 WIB di dermaga Pelabuhan Belawan tepatnya di Bandar Deli. Kami menyambut para kru kapal rumahsakit apung Laksamana Malahayati ini dengan atraksi barongsai serta menyematkan Ulos (selendang khas Suku Batak Toba).

“Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati ini merupakan gagasan Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibunda Hj Megawati Soekarnoputri. Kapal ini nantinya akan melayani perobatan warga, khususnya yang berada di Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan dan Medan Marelan selama 2 hari, yakni Selasa (27-28 Juni 2023), mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB,” ucap Hasyim.

IMG 20230627 112914

Menurut Hasyim, kapal yang hanya 30 meter ini, bangunannya dalam kondisi prima. Peralatannya juga sudah dilengkapi dengan ruangan operasi kecil, ruang operasi besar, ruang tunggu, ruang pascaoperasi, apotek, dan bahkan dilengkapi dengan ambulans yang on board di kapal.

“Untuk itu, kami mengajak masyarakat di sini untuk berobat atau memeriksakan kesehatannya secara langsung. PDI Perjuangan akan tetap menjadi partai wong cilik. Kami akan terus bersama rakyat untuk kesejahteraan Indonesia,” pungkasnya. (A-Red)