Ratusan Mahasiswa UNPRI Berunjuk Rasa Pertanyakan Kebijakan Rektorat

IMG 20230615 232344

Medan (dntv) – Ratusan mahasiswa Universitas Prima (UNPRI) berunjukrasa di depan kantor Rektorat, di Jalan Sampul, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (15/6/23).

Para mahasiswa yang berdemo mempertanyakan kebijakan yang diambil oleh pihak rektorat, dan menerapkan biaya parkir kendaraan yang kali pertama terjadi di Sumatera Utara.

Dilansir dari akun medsos sudutnedanid, seorang mahasiswa inisial Manik mengatakan, pihaknya mengajak mahasiswa menolak kebijakan UNPRI soal bayar parkir karena menilai Rektor tidak bisa membedakan mana jalan umum dan lokasi parkiran.

“Kami menolak kebijakan tentang secure parking, salah satu logika berpikir bapak adalah tidak bisa membedakan jalan dan parkiran,” katanya di hadapan massa.

Dia mengajak agar mahasiswa tidak takut dan menolak dibungkam. “Hei pak Rektor, bapak membungkam kami. Ketika kita dibungkam apa yang kita lakukan? “kata Manik.

“Lawan, lawan, lawan, hidup mahasiswa, hidup rakyat Indonesia,” sambut para peserta demo penuh semangat. Mereka mengatakan akan terus melakukan aksi hingga biaya parkir di kampus tersebut ditiadakan.(red/sudutmedan)