Wong Chun Sen Terima Penghargaan Tokoh Penggerak ‘Toleransi Medan’ Dari Ketua Solidaritas Kebangsaan RI

IMG 20230702 WA0018

 

DNN l Medan – Ketua Permabudhi Sumatera Utara dan juga anggota DPRD Kota Medan, Drs Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B menjadi salah seorang yang mendapatkan piagam penghargaan tokoh penggerak Toleransi Medan di acara seminar bergengsi, Seminar Kebangsaan dan Doa Bersama Lintas Iman “Solidaritas Kebangsaan RI”, yang dilaksanakan di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Sabtu (01/07/2023).

Wong Chun Sen bersama 40 tokoh Toleransi ke agamaan di kota Medan menerima penghargaan langsung dari Ketua Solidaritas Kebangsaan RI, Dodi Lukas, S.Th., MM, yang juga sebagai penerima penghargaan piagam Rekor Pertemuan Puri (sejajaran pustaka rekor Indonesia) tahun 2023 atas pelaksanaan seminar Kebangsaan dan Doa Bersama Lintas Iman terbanyak dihadiri oleh 40 organisasi di Sumatera Utara.

Kepada wartawan, Ketua Permabudhi Sumut yang dalam waktu dekat ini akan melaksanakan pelantikan pengurus mengatakan, sangat senang menjadi salah satu penerima penghargaan tersebut.

“Toleransi keberagaman agama di Kota Medan sampai saat ini masih tetap rukun dan kuat. Dimana masing masing pemeluk agama saling berdampingan dan memiliki visi dan misi yang sama untuk membawa Bangsa Indonesia khususnya keberagaman agama, suku dan adat istiadat di Provinsi Sumatera Utara tetap harmonis dan lebih baik lagi kedepannya,” ucapnya usai menerima penghargaan

Wong juga berharap Sumatera Utara dapat semakin maju lagi kedepannya. “Semoga keberagamaan agama yang sudah lama terjaga dan terjalin dengan baik dapat terus ditingkatkan, agar persatuan dan kesatuan masyarakat di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Kota Medan dapat semakin maju. Sehingga pembangunan terus berjalan demi kemakmuran seluruh masyarakat di negara Indonesia,” imbuhnya.

Adapun tokoh tokoh yang hadir baik secara off line dan virtual pada acara tersebut, Ketua RKLA dan MTH Halimah, GK.Bunda Indah, Gubernur Jawa Tengah, H.Ganjar Pranowo, SH., MIP (virtual), Menteri Parekraf RI, Dr.H.Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA (Virtual), Pembicara hadir secara virtual, Prof. Warsito S.SI, DEA PH.D, deputi bidang peningkatan beragama Kemenko PMK RI, Stafsus Ketua Dewan Pengarah  BPIP RI Pastor Antonius Benny Susetyo (Virtual), Gubernur Sumatera Utara, Letjen Purn H. Eddy Rahmayadi ( Diwakilkan ), Paduan Suara Puksu Sumut, tokoh lintas agama, Bhante Titavamso, Deputi V dan Deputi IV, Dewan Kehormatan YSKI, Pastor Ivo Sinaga, Pandita Chandra Bose, Bishop Dikson Panjaitan, STh, 6 Tokoh Lintas Iman dan para tamu undangan. (A-Red)