Ketua Umum Pertina Sumut Kecewa, Disporasu Tidak Serius Berangkatkan Atlet ke POPNAS 2023

IMG 20230818 WA0455

MEDAN | DNTVKetua Umum Pengurus Provinsi Pertina Sumatera Utara Sabam Parulian Parsaoran Manalu, SE.,MAP., menyampaikan kekecewaan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Utara.

Kekecewaan dikarenakan dugaan ketidak siapan dan tidak seriusnya persiapan kepesertaan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Palembang akhir Agustus ini. Dispora juga dinilai tidak terbuka terkait anggaran pelaksanaan POPNAS dengan pengurus cabor.

BACA :

Peduli Insan Olahraga, Siti Suciati SH Sosialisasikan Perda No 7 Tahun 2022

“Kita sangat kecewa, Dispora Sumut kita nilai hanya menghamburkan anggaran tanpa target prestasi. Bagaimana atlet yang akan mengikuti kejuaraan tingkat nasional hanya mengikuti pemusatan latihan hanya 5 hari,” ujar Sabam kepada wartawan menanggapi hasil rapat persiapan POPNAS bersama Dispora Sumut, Jumat (18/8/2023). Selain waktu pelaksanaan pemusatan latihan, sejak awal Pengprov Pertina Sumut sudah mengusulkan pemusatan latihan dilakukan di Pusdiklat karena jauh hari telah dilakukan pemusatan latihan di sana.

BACA :

Melalui CFD Wali Kota Medan Beri Ruang Bagi Disabilitas Mempromosikan Olahraga

Selain itu, lanjut Sabam, kualitas hotel yang ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan pemusatan latihan tidak lebih baik dari PPLP bahkan Pusdiklat Pertina. “Ini apa maksudnya, kita sudah katakan jika memang anggaran tidak ada, jangan dibuat program yang hanya asal ada. Pembinaan olahraga tidak ada yang instan, jika memang mengharapkan prestasi. Kita juga melihat, Dispora tidak terbuka terkait anggaran pelaksanaan kegiatan ini,” katanya. Bahkan menurut Wasekjen PP Pertina itu biaya yang dianggarkan membayar kamar hotel pelaksanaan TC lebih baik dialihkan ke penambahan suplemen dan vitamin/gizi bagi atlet.