Ketua Umum Pertina Sumut Kecewa, Disporasu Tidak Serius Berangkatkan Atlet ke POPNAS 2023

IMG 20230818 WA0455

Atlet Tinju yang akan mengikuti POPNAS 2023 dari Sumut sebanyak 5 orang. Menurut Sabam sangat memprihatinkan ketika kepesertaan Sumut hanya dijadikan program tanpa kajian dan perencanaan yang matang. “Jauh hari sudah kita sampaikan, tapi akhirnya justru menyulitkan atlet kita. Bagaimana dijadwalkan TC 20-26 Agustus dan tgl 24 diadakan pemberangkatan. Atlet harus melakukan perjalanan dari hotel ke lokasi latihan, sangat tidak disarankan karena rentan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Sabam.

Bahkan, dengan tegas Sabam mengatakan jika memang tidak ada kemauan Dispora Sumut untuk mendukung pembinaan olahraga khususnya tinju, supaya disampaikan secara terbuka. “Kita terkesan hanya dijadikan kambing percobaan, kita sudah melakukan pembinaan, tapi Dispora seolah membinasakan,” kesalnya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah persiapan keikutsertaan di POPNAS juga memprihatinkan. Mulai dari pelaksanaan PraPOPNAS di tahun 2022, kemudian adanya informasi pelaksanaan seleksi atlet POPNAS dan hal itu sangat disayangkan. (rel)

Sumber : Pelitabatak.com