Fachri Anshari Yakinkan DPRD Samarinda Stok Bahan Pokok Aman Selama Ramadhan

IMG 20240313 WA0099

DELINEWSTV.COM | SAMARINDA – Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan Kota Samarinda, Muhammad Fachri Anshari, yakinkan anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda bahwa stok bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, dan daging sapi di Samarinda, aman, cukup untuk memneuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan.

Hal ini disampaikan kepada wartawan setekah Rapat Gabungan bersama Komisi II DPRD Kota Samarinda yang membahasKetersediaan Bahan Pokok Jelang Ramadhan, hari Senin 4/3/2024.

“Berdasarkan hasil pantauan kami di pasar-pasar tradisional dan distributor, stok bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, dan daging sapi masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan,” ujar Fachri.

Lebih lanjut, Fachri menjelaskan bahwa, meskipun stok bahan pokok aman, Dinas Perdagangan Samarinda tetap akan bekerja optimal menjaga stabilitas harga dan pasokan bahan pokok. Stok beras medium ada sekitar 2500 ton, sedangkan stok Premium memang lagi bergejolak.

“Kami meminta nasyarakat jangan panik,” ajak Fachri.

Menurut dia, Dinas Perdagangan akan terus monitoring dan koordinasi dengan distributor dan pedagang untuk memastikan pasokan dan harga bahan pokok tetap stabil dan meminta masyarakat tidak melakukan pembelian berlebihan, atau menyetok persediaan di rumah.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, stok bahan pokok aman. Jangan panik dan melakukan pembelian berlebihan karena dapat menyebabkan kenaikan harga,” imbaunya.

Penulis Hendi Gea