Massa Terobos Pertahanan Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai Desak Pencopotan Dirut RSUD

IMG 20240308 WA0005

DNTV | TANJUNGBALAI – Disulut dengan kekesalan, puluhan massa yang tergabung dalam Koalisi Besar Pemuda Anti Diskriminasi Sosial (KB-PADS) trobos pertahanan rumah dinas Walikota Tanjungbalai, Kamis (7/3/24).

Puluhan massa Aksi yang kesal terhadap kebijakan pemerintah Kota Tanjungbalai merupakan bentuk kekecewaan dan tamparan keras terhadap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dipimpin Dr Tengku Mestika Mayang, melaporkan keluarga pasien bayi yang meninggal pada tanggal 17 Februari 2024 lalu.

IMG 20240308 WA0006

Aksi demonstrasi ini merupakan kali kedua yang dilakukan KB-PADS. Massa juga kecewa terhadap Walikota Tanjungbalai yang dianggap lamban dalam menyelesaikan perkara tersebut.

BACA :

DPRD Kota Tanjungbalai Dikibuli Dir RSU Tengku Mansur Dalih Berada di Polres Cabut Perkara

“Kami mendesak Walikota untuk segera mencopot ‘TMM’, Direktur RSUD Tengku Mansyur , karena dinilai gagal dan bobroknya sistem pelayanan RSUD sehingga mengakibatkan dugaan korban jiwa,” kata Mahmudin, Koordinator aksi.

Mahmuddin atau yang akrap disapa bung Kacak sangat menyayangkan sikap Walikota H Waris Thalib yang bertele-tele menyelesaikan persoalan tersebut dan tidak berani menemui massa aksi .

“Laporan terhadap keluarga pasien yang dijanjikan tidak kunjung dicabut hingga saat ini dan tim investigasi yang dibentuk tidak ada kejelasan,” ungkapnya.

Mahmuddin juga menilai Walikota gagal dalam memimpin karena persoalan kecil saja tidak mampu diselesaikan.

Sementara itu, Asisten Admistrasi Umum Pemkot Tanjungbalai, Walman Riadi P Girsang yang menemui massa mengatakan akan menyampaikan aspirasi mereka kepada Walikota.