Terkait Tuntutan PMII Samarinda, Helmi Abdullah: DPRD Akan Panggil Empat Kepala Dinas

IMG 20240314 WA0031

DELINEWSTV.COM | SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, H. Helmi Abdullah, SE, MM menyatakan, DPRD akan memanggil Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Endang Liansyah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Hotmarulitua Manalu, dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Isfahani, Kepala Dinas Perdagangan, Marnabas untuk memberikan tanggapan atas tuntutan aktivis PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Samarinda yang meminta ketiganya dicopot jika tidak bisa profesional berkerja.

“DPRD akan menindaklanjuti tuntutan yang disampaikan oleh PMII. Kami akan segera panggil DLH, Dishub, dan Dinsos untuk membahas tuntutan yang disampaikan oleh PMII,” kata Helmi kepada wartawan usai menerima aktivis PMII Samarinda yang melakukan unjuk rasa dan menyampaikan tuntutan, Kamis sore 7/3/2024.

PMII dalam aksi demo menyampaikan tidak puas dengan kinerja DLH menangani masalah sampah, tidak puas dengan kinerja dengan kinerja Dishub menangani masalh parkir dan kemacetan lalulintas. Selain itu PMII juga menyatakan tidak puas dengan kinerja Dinsos dalam menangani masyarakat miskin dan kemiskinan ekstrem.

Helmi berharap ketiga kepala dinas menyelesaikan permasalahan yang disampaikan oleh PMII.