Jelang Musda Demokrat Sumut Nama Burhanuddin Sitepu Semakin Santer Disebut, Subanto: Pak BS Masih Sibuk Urusi Bulan Bakti Dua Dekade Demokrat

IMG 20210831 WA0007

 

Medan – DNN: Jelang Musda DPD PD Sumut yang dijadwalkan tahun ini, nama Burhanuddin Sitepu mulai dijagokan sejumlah kader dan pengurus DPC. Semula nama Burhanuddin Sitepu tidak masuk dalam bursa pencalonan, namun dimunculkan sejumlah pihak sebagai calon alternatif.

Disebut-sebut beberapa tokoh calon yang sebelumnya sudah muncul dan bersosialisasi, termasuk secara terbuka telah dipublikasikan kesiapannya menjadi Ketua DPD, ternyata belum mendapat “lampu hijau” dari DPP dan belum mendapatkan dukungan kuat dari DPC sebagai pemilik suara.

Bahkan terjadi persaingan antar dua kubu yang kontraproduktif sehingga  dinilai tak sejalan dengan instruksi DPP agar pelaksanaan Musda digelar untuk memperkuat kebersamaan dan soliditas kader.

Hal tersebut berdampak dengan bakal mundurnya pelaksanaan Musda Sumut yang awalnya digelar Agustus 2021 menjadi September atau bisa Oktober.

Menyikapi kebuntuan itulah beberapa tokoh mulai mengusulkan nama Burhanuddin Sitepu ke petinggi DPP. Beberapa fungsionaris DPP pun memberikan sinyal untuk melihat dukungan dan potensi Burhanuddin dalam mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Sumut.

Ketua Bappilu DPC PD Medan Subanto ST yang dikenal salah seorang pengurus DPC partai Demokrat kota Medan yang selama ini aktif dan orang dekat Burhanuddin Sitepu ketika dikonfirmasi wartawan menyebut, sepengetahuannya Pak BS saat ini berkonsentrasi penuh  menindaklanjuti instruksi DPP membantu meringankan beban  rakyat yang terdampak Covid, serta mempersiapkan berbagai kegiatan sosial menyambut Bulan Bakti Dua Dekade Partai Demokrat.

“DPC Medan terus melakukan kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat sesuai instruksi Ketum AHY agar berbuat sekecil apa pun itu asal memiliki kegunaan kepada rakyat, program yang dilaksanankan DPC P.Demokrat saat ini pada prinsipnya adalah program yang bertujuan membantu masyarakat yang ada di kota Medan..seperti program sosial pembagian sembako kepada fakir ,miskin yatim piatu , penggali kubur, Bilal jenazah, program layanan ambulance gratis , dan program donor darah yang di inisiasi oleh bapak Burhanuddin Sitepu yang di ikuti oleh lapisan kader, simpatisan yang  dan masyarakat yang ada di kota Medan” ucapnya.

Jika ada suara-suara yang mengusulkan nama Burhanuddin Sitepu sebagai ketua DPD, Subanto menyebut itu adalah sebuah realita .

“Kalau ada 2 atau 3 calon yang sudah muncul tetapi dinilai masih kurang pas, tentu wajar jika dimunculkan sosok  calon baru sebagai alternatif.
Pada Prinsipnya semakin banyak calon akan semakin baik karena ada beberapa pilihan.
Tetapi harus diingat instruksi DPP bahwa momentum Musda ini bertujuan mempersatukan, memperkuat kebersamaan dan soliditas antar kader.
Jadi politik kita di Demokrat adalah politik santun yang menjunjung tinggi etika bukan  Pola politik yang saling menjatuhkan , dan saling memecah belah , kami  semua kader yang ada di Sumatera Utara ini selalu mendambakan tagline partai Demokrat ” bersama kita kuat bersatu kita bangkit ” mampu di implementasikan dalam kontestasi  musda di  sumatera Utara ini sebagai media untuk memperkuat soliditas antar kader guna tujuan  membesarkan partai di seluruh kab/ kota di Sumatera Utara,” pungkasnya.

Reporter: Amsari