Banyak Tuai Masalah, Syaiful Ramadha Minta Proyek Pengerjaan U-Ditch Ditunda

SYAIFUL RAMADHHAN 1

Medan – DNN: Banyaknya masalah yang timbul atas pengerjaan proyek drainase yang menggunakan U-Ditch diseluruh titik Kota Medan. Dimana proyek yang dikerjakan oleh Dinas PU Kota Medan, harus melalui perencanaan yang matang.

“Saya menyarankan proyek drainase dengan sistem U-Ditch ini ditunda aja. Proyek ini harus dikaji ulang lagi, seberapa besar manfaatnya mengatasi banjir di kota Medan, kata anggota Komisi IV DPRD Medan, Syaiful Ramadhan kepada wartawan, Jum’at (11/2/2022).

Dimana, lanjut Politisi Partai PKS ini, apalagi sampai kenyamanan masyarakat jadi terganggu. Dan
waktu pengerjaan terlalu mepet, dikhawatirkan pengerjaannya asal jadi.

“Kemarin saat Kadis PU Kota Medan dijabat Zulfansyah, kami sudah sampaikan untuk menunda pengerjaan proyek tersebut. Tapi, begitu pergantian kepala dinas kenapa proyek ini dilenjutkan. Jelas kami sangat kecewa, palagi pengerjaannya banyak dikeluhkan masyarakat,” tandas Syaiful

Syaiful kembali menambahkan, Komisi IV sudah banyak menerima laporan dari masyarakat, terkait proyek pemasangan U-Ditch tersebut. Termasuk masalah kualitas pengerjaannya.

“Kami sudah memanggil Kadis PU Topan Gint6, terkait pengaduan masyarakat tersebut. Kadis berjanji akan memperbaiki, jika tidak sesuai dengan perencanaan dan siap menindak pemborong yang mengerjakan. Apabila tidak sesuai spesifikasi pihak ketiga akan di black list,” ujarnya.

Syaiful menyebut, bahwa Komisi IV tidak ingin pemasangan U-Ditch tidak sesuai dengan spesifikasi. Dikuatirkan kualitasnya sangat rendah, sehingga anggaran yang dihabiskan mubazir. Karena tidak mampu mewujudkan visi misi Wali Kota, guna mengatasi masalah banjir.

“Jangan sampai anggaran yang besar tidak bisa menangani banjir dan manfaatnya terhadap masyarakat tak ada. Alhasil anggaran habis, kota Medan masih tergenang juga kalau hujan deras,” pungkas dewan yang terkenal vokal tersebut.

Reporter: Amsari