Tangani Sampah di Penampungan II, Dame Duma: Saya Apresiasi Respon Cepat Lurah Helvetia Timur

IMG 20220808 094017

 

DNN l Medan – Anggota DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung mengapresiasi Lurah Helvetia Timur, Teguh Sujatmiko yang langsung merespon cepat  laporan warga terkait sampah yang tidak terangkut di Jalan Penampungan I dan II, Kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia, Rabu (31/8/2022).

Duma mengatakan, awalnya dirinya menerima laporan dari warga Jalan Penampungan 1 & 2, bawah petugas kebersihan sampah dari Kelurahan sudah datang mengakut sampah penduduk, Dengan menggunakan becak bermotor.

“Untuk itu, saya apresiasi Lurah Helvetia Timur dan para Kepala Lingkungan yang langsung menindaklanjuti keluhan warga usai pelaksanaan Reses Masa Sidang II Tahun ke III Tahun 2022 yang dilaksanakan nya baru-baru ini. Saya berharap, kiranya persoalan sampah sudah tidak terdengar lagi baik pada saat sosperda dan reses yang dilakukan kedepannya, khusunya di Kelurahan Helvetia Timur,” ucapya.

Sementara mengenai drainase yang masih digenangi air di Jalan Penampungan II, Politisi Partai Gerindra Kota Medan ini menambahkan, dirinya sudah berkomunikasi dengan pihak PU Kota Medan dan ada harapan akan dianggarkan di tahun 2023, untuk pengorekan drainase yang akan ditembuskan sampai ke jalan Kapten Muslim.

Sementara itu, Lurah Helvetia Timur Teguh Sujatmiko kepada wartawan mengaku, dia menerima laporan dari anggotanya terkait masih ada lingkungan di kelurahan yang dipimpinnya belum terangkut sampah rumah tangga.

“Setelah mendengarkan laporan tersebut, saya langsung berkoordinasi dengan petugas sampah di wilayah kelurahan Helvetia Timur, agar jangan sampai ada warga yang mengeluhkan masalah sampah lagi,” terangnya.

Teguh juga menyebut sudah berkoordinasi dengan para kepala lingkungan untuk melakukan sosialisasi kepada warga massing-masing untuk mengumpulkan sampah di depan pagar rumah, agar memudahkan petugas kebersihan sampah memungut sampahnya.

“Ini sudah kita himbau ke warga melalui para kepala lingkungan masing-masing dan sudah di data, dan sudah kita koordinasikan kepada mandor sampah agar aktif memungut sampah dari warga . Diharapkan kebersihan sampah di kelurahan Helvetia Timur dapat terjaga baik kedepannya dan arahan  Bapak Wali Kota Medan, tentang kebersihan sampah dapat terlaksana dengan baik, sembari mengingatkan warga agar tidak membuang sampah sembarangan,” pungkas Teguh. (A-Red)