Reses Sesi 2, Dame Duma Realisasikan Dua Permintaan Warga Patula II dan S Parman

IMG 20221211 140901

 

DNN l Medan – Dame Duma Sari Hutagalung SH, wakil rakyat dari Dapil I yang meliputi Kecamatan Medan Barat, Medan Petisah, Medan Helvetia dan Medan Baru, kembali menjemput aspirasi masyarakat kota Medan melalui Reses masa sidang III Tahun ke III TA 2022 sesi 2 di Jalan Patula II, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Petisah, Minggu (11/12/2022) pagi.

Hadir didalam Reses, Anggota DPRD Sumut, Benny H Sihotang, Irfan Fadillah mewakili Camat Medan Baru, Ardiyan Putra mewakili Dinas Sosial, Ardiansyah Siregar mewakili Dinas PU UPT Barat dan M Syarifuddin mewakili Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

Dalam kata sambutannya, Dame Duma menyampaikan, bahwa pelaksanaan Reses masa sidang III yang dilaksanakannya pada hari ini, merupakan tugas rutin anggota DPRD Kota Medan. Guna menjemput aspirasi serta keluhan masyarakat di dapilnya masing-masing. Yang nantinya, aspirasi tersebut menjadi masukan para wakil rakyat, untuk dapat dibawa dan dibahas kedalam agenda sidang Paripurna DPRD kota Medan.

“Pada kesempatan ini, saya ingin mendengar langsung aspirasi dan keluhan dari bapak/ibu sekalian, mengenai pelayanan Instansi atau OPD, terkait masalah Infrastruktur, Sampah, Penanganan Banjir, BPJS Kesehatan dan Bantuan Sosial lainnya,” katanya.

Politisi Partai Gerindra Kota Medan ini juga menerangkan, bahwa selain Reses, setiap bulan mereka juga melaksanakan Sosperda. Dan di Reses hari ini, dirinya mengundang OPD terkait, agar mereka dapat mendengar langsung keluhan warga masyarakat.

“Khususnya dimusim penghujan saat ini, bencana banjir menghantui warga kota Medan. Untuk itu, dinas terkait segera mencari solusi, agar banjir di kota Medan dapat teratasi. Dan program UHC, masih menimbulkan permasalahan saat digunaan masyarakat ketika berobat,” ujarnya.

Tak menunggu lama, Dame Duma langsung melakukan sesi tanyak jawab.

Untuk penanyak pertama, Anta Maulana Ginting, warga Jl. Patula II meminta agar pohon yang sudah berusia puluhan tahun di taman Patula segera ditebang dan drainasenya diperbaiki.

“Kami takut dahan atau rantingnya tumbang, menimpa rumah warga. Sedangkan masalah banjir di taman Patula, kalau bisa drainasenya diperbaiki. Karena asal hujan, taman ini tergenang kayak kolam,” ujarnya.

Sementara itu, Krisnani warga Petisah Hulu, mengungkapkan bahwa diseputaran Jalan S Parman, tepatnya didepan sekolah Nasrani, ada pohon tua yang condong ke jalan. “Kami mohon agar dinas Kebersihan menebang pohon tersebut. Takutnya, pohon tumbang menimpa warga yang melintas,” ucapnya.

IMG 20221211 140711

Teks foto, Duma menelpon Kadis K&P

Menjawab  pertanyaan kedua warga terkait penebangan pohon, dihadapan 300 undangan yang hadir, Dame Duma langsung menelpon Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan kota Medan. “Menyangkut penebangan pohon di Jl Patula II dan S Parman, Minggu depan akan kita kerjakan ya Bu,” jawab Kadis K&P melalui HP Dame Duma.

Selain itu, Politisi Partai Gerindra ini juga meminta masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS Kesehatan, segera hubungi stafnya agar diurus.

“Kalau tidak, bawak berkas berupa KK dan KTP ke “Rumah Aspirasi” Dame Duma Sari Hutagalung, di Jalan Bringin II No.77 Helvetia,” tuturnya.

IMG 20221211 140941

Teks foto, Benny Sihotang berikan masukan pada OPD terkait

Sebelum Reses berakhir, Benny Sihotang juga memberikan masukkan, agar dinas terkait memperhatikan akar pohon tua yang di Jalan S Parman. Termasuk pemasangan 16 titik lampu jalan di Kelurahan Helvetia.

“Akarnya itu sudah merusak jalan dan drainase diseputaran jalan tersebut. Untuk itu, disegerakan lah pemotongan pohon tersebut dan lampu jalannya dipasang. Untuk menghindari aksi begal didaerah tersebut,” tandasnya.

IMG 20221211 140738

Teks foto, Dame Duma berikan seminar kit

Diakhir kegiatan Reses, Dame Duma kembali membagikan nasi kotak dan seminar kit kepada 300 undangan yang hadir. (A-Red)