Edwin Sugesti Terpilih Sebagai Katua Pansus Ranperda Inisiatif DPRD Medan Tentang UMKM

IMG 20230217 073916

 

DNN l Medan – Anggota DPRD Kota Medan Edwin Sugesti Nasution SE MM, mengaku akan berupaya menjadikan Rancangan Perda Perlindungan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) benar benar bermanfaat bagi pelaku usaha di Kota Medan. Untuk itu, dalam pembahasan Ranperda oleh Panitia Khusus (Pansus) nantinya akan menggali serta mengakomodir segala kebutuhan palaku UMKM.

Hal itu disampaikan Edwin Sugesti usai dirinya terpilih menjadi Ketua Pansus Ranperda Inisiatif DPRD Kota Medan, tentang Perlindungan dan pengembangan UMKM. Amanah itu diterimanya dalam rapat pembentukan personalia Pansus yang dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE, di ruang Banggar gedung DPRD Medan, kemarin sore (14/2/2023). Sedangkan Wakil Ketua Pansus, dipercayakan kepada Afif Abdillah SE.

Dikatakan Edwin, berbagai masukan dari pihak manapun terutama pelaku usaha  dibutuhkan saat pembahasan  Ranperda. Sehingga, Perda benar benar payung hukum yang berpihak kepada pelaku UMKM mengembangkan usahanya yang berdampak meningkatkan perekonomian di Kota Medan.

“Yang kita tahu, selama ini banyak kepentingan pelaku UMKM yang dikesampingkan. Mulai dari modal, kualitas dan pemasaran. Nantinya hal itu akan diatur dalam Perda demi pengembangan usaha naik kelas,” ucapnya.

Politisi Fraksi PAN DPRD kota Medan ini pun berjanji, akan solid bersama anggota DPRD Medan lainnya yang tergabung di Pansus UMKM. Kami akan melakukan pembahasan dengan melakukan studi banding ke beberapa tempat, guna memperoleh masukan yang terbaik.

“Pansus akan bekerja maksimal, sehingga dalam pembahasan dapat lancar dan memenuhi target,” jelas Edwin.

Sementara itu, Ketua DPRD Medan Hasyim SE usai menetapkan susunan Personalia Pansus mengatakan, agar Pansus dapat terus bekerja. Seiring program prioritas Walikota Medan Bobby Nasution, dalam meningkatkan pembinaan kepada pelaku UMKM patut didukung.

“Untuk itu, Pansus nantinya berkolaborasi demi memaksimalkan penanganan pelaku UMKM agar usahanya  semain meningkat. Pelaku UMKM patut diberdayakan sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi kerakyatan. Maka itu perlu payung hukum menjamin usahanya,” tutur Hasyim.

Adapun anggota dewan yang bergabung di Pansus UMKM, diantaranya Paul Mei Anton Simanjuntak, Edward Hutabarat dan Hendri Duin Sembiring (PDI Perjuangan), Surianto, Dedy Aksyari Nasution dan Mulia Syaputra Nasution (Gerindra), Dhiyaul Hayati dan Irwansyah (PKS), Edwin Sugesti Nasution dan Abdul Rahman Nasution (PAN), M Rizki Nugraha (Golkar), Afif Abdillah (Nasdem), Ishaq Abror (Demokrat) dan Erwin Siahaan (PSI). (A-Red)