Terlihat Akrab, Sebelum Paripurna Wong Chun Sen Ajak Penerima Tamu Berbusana Adat Sumatera Utara Foto Bersama

IMG 20230214 103746

Teks foto, Keakraban Wong bersama para honor

DNN l Medan – Wajah sumringah para penerima tamu berpakaian adat Sumatera Utara, saat salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Drs Wong Chun Sen Tarigan,M.Pd.B datang menghampiri dan mengajak mereka berfoto bersama.

Serentak para honorer yang bertugas di sekretariat DPRD Medan inipun mengambil posisi yang bagus guna berfoto dengan Politisi Partai PDI Perjuangan yang duduk di Komisi 2 ini, Selasa (14/2/2023).

“Terimakasih pak Wong, telah mengajak kami berfoto bersama. Hari ini kami ditugaskan menunggu para tamu undangan dalam acara paripuran istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Medan dari partai Gerindra Medan,” kata Angel salah satu penerima tamu yang berpakaian etnis Tionghoa.

Sedangkan Wong Chun Sen Tarigan dalam ketenangannya menyebut, sangat tertarik saat melihat pakaian yang digunakan para penerima tamu pada acara Paripuran Istimewa pelantikan  Raden M
Khalil Prasetyo S.T.I,. M.Kom menjadi anggota DPRD Medan sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Medan sisa periode 2019 -2024 menggantikan Sahat Simbolon yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Menurut Sekretaris Komisi 2 DPRD Medan ini, Provinsi Sumatera Utara memiliki keanekaragaman budaya dan adat istiadat yang berbaur di tengah-tengah masyarakat di kota Medan merupakan anugrah yang harus dilestarikan.

“Dengan menggunakan busana adat istiadat dari masing masing suku dan daerah akan semakin memperkenalkan budaya dan istiadat kita di mata wisatawan, khususnya diluar kota Medan. Hal serupa juga telah dilakukan oleh seluruh ASN di Pemko Medan setiap hari Jum’at. Mari terus budayakan adat istiadat kita sebagai ciri khas budaya kota Medan,” titupnya. (A-Red)