Pemko Medan Hadirkan Ustadz Solmed Dalam Kegiatan Isra’ Mi’raj Sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444H

Ustadz Solmed Dalam Kegiatan Isra Miraj di Medan
Ustadz Solmed saat di Lapangan Rengas Pulau, kecamatan Medan Marelan

DNN l Medan – Menjadikan Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif adalah salah satu kegiatan yang dilakukan Pemko Medan, danntak terlepas atas partisipasi dari masyarakat. Di samping itu, masyarakat diharapkan bersabar dan memberi waktu kepada Pemko Kota Medan terkait pembangunan yang dilakukan saat ini. Insya Allah setelah selesai, manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

Hal itu disampaikan Wali kota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan di Lapangan Rengas Pulau, kecamatan Medan Marelan, sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Selasa (14/3/2024), yang dihadiri sekitar 4.000 jemaah.

“Melalui Peringatan Isra’ Mi’raj ini, kuta dapat mengambil hikmah dari perjalanan yang dilakukan Rasullah SAW. Kiranya perjalanan dari pemerintahan Kota Medan hari ini, harus ada hikmah, kebaikan dan keberkahan yang dapat sama-sama dirasakan, baik itu oleh pemerintahnya, terkhusus bagi masyarakatnya,” kata Bobby Nasution.

Oleh karenanya, sambung Bobby di kesempatan ini dia sangat mengharapkan do’a dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Diharapkannya, masyarakat dapat bersabar kiranya pembangunan yang dilakukan saat ini belum dirasakan masyarakat. Terkait itu, Bobby Nasution minta diberi waktu untuk mengerjakannya.

“Insya Allah jika selesai nanti, masyarakat pasti merasakan manfaat dari pembangunan yang dilakukan,” ujarnya.

Kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj ini juga dihadiri unsur Forkopimda Kota Medan, Camat dan Lurah se-Kota Medan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ibu-ibu pengajian serta pelajar.

Kembali Bobby Nasution menyampaikan, saat ini harus ada yang diperangi dan dimusuhi oleh kita bersama-sama, yakni Narkoba.

“Saya minta kalau ada anggota keluarganya yang saat ini terjerat Narkoba, jangan malu dan menutup-nutupinya. Itu korban, harus kita keluarkan secara bersama-sama dari jerat barang haram tersebut. Jika disembunyikan, masalahnya tidak akan selesai. Laporkan kepada Kepling, Lurah maupun Camat agar  bersama-sama kita sembuhkan,” harapnya.

Sementara itu, Ustad Solmed dalam tausiahnya mengatakan, Isra’ Mi’raj merupakan suatu peristiwa yang sangat besar. Dimana, Allah SWT menyampaikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin, tidak ada yang tidak bisa dan tidak ada yang tidak mudah, jika semua persolan dikembalikan kepada Allah SWT.

“Melalui peristiwa Isra’ Mi’raj ini, Allah SWT  menunjukkan eksistensi Ketuhanan-Nya sehingga manusia tidak ragu-ragu untuk meminta kepada-Nya. Allah SWT merupakan tempat kita mengadu,” ujar Ustad Solmed.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Laksamana Putra Siregar dalam laporannya menjelaskan, Peringatan Isra’ Mi’raj digelar untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 144H H, dengan mengundnag seluruh stakeholder dan masyarakat.

“Tujuannya untuk memuliakan Rasullah AAW dan mengingat kembali nilai-nilai  Israk Miraj  sehingga dapat meningkat kinerja jajaran Pemko Medan berkolaborasi dengan masyarakat,” pungkas Laksamana Putra. (A-Red)