Ketersediaan Sembako, Kanwil Bulug Sumut, “Aman Hingga Lebaran”

IMG 20240313 WA0049

DNTV | SUMUT – Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumut Arif Mandu . berupaya mencukupi kebutuhan pangan di wilayah Sumut selama bulan puasa (ramadhan)dan Lebaran 2024, mulai dari beras.gula dan minyak makan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan dan Lebaran,” ujar Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumut Arif Mandu, di Medan, Rabu (13/3-2024)

Dalam keterangannya Arif juga menyampaikan untuk beras, pihaknya mendapatkan gelontoran beras impor sepanjang 2024, yang nantinya bukan cuma untuk keperluan masa Ramadhan dan Lebaran, tetapi ketersedian beras , gula dan minyak makan.juga utk menjaga stabilitas harga dg beberapa kegiatan sep penyaluran bantuan pangan, penyaluras SPHP dan pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (Pasar Murah) dan lainnya.

Arif juga menjelaskan ,”Perum Bulog kanwil Sumut mengajukan permintaan stok beras hingga 200 ribu ton selama tahun 2024 kepada Perum Bulog pusat.

“Jadi untuk keperluan di bulan Ramadhan Puasa dan Lebaran sekali lagi saya katakan stok beras aman,gula dan minyak tersedia. Stok beras ada sebanyak 16.000 ton, sementara telah masuk sebanyak 15.000 ton, dan nanti pada tanggal 18 Maret 2024 akan datang, lagi tambahan sebanyak 20.000 ton, jadi stok cukup dan aman sampai 2 bulan kedepan, hingga lebaran, masyarkat jangan kawatir, “ujar nya.

Kemudian untuk gula pasir dan minyak goreng, Bulog Sumut tersedia 1 000 ton dan stok tersedia di gudang para Distributor, sehingga cukup untuk keperluan kebutuhan selama Ramadhan dan lebaran.

” Jadi gula pasir, minyak goreng serta beras semua aman, “tutup Arif.(Sri)