Intensitas Hujan Tinggi, Objek Wisata Sembahe Diterjang Banjir Bandang

Screenshot 2023 0430 191359

KARO (DNN) – Banjir bandang menerjang objek wisata Sembahe, di Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Minggu (30/04/2023) sekitar pukul 15.30 WIB.

Terlihat rekaman video amatir 1 unit mobil minibus berwarna putih terseret arus yang sangat deras.

BACA JUGA :

HOT NEWS, Banjir Bandang Menerjang Sibolangit Karo, 1 Unit Mobil Minibus Terseret Arus

Dihimpun dari FOD BBMKG Wilayah I Medan, analisis cuaca sementara berdasarkan hasil kondisi dinamika atmosfer terdapat adanya daerah belokan angin dan daerah pertemuan angin (konvergensi) di wilayah lereng hingga pantai timur sumatera utara akibat adanya sirkulasi siklonik di wilayah perairan barat laut kalimantan yang mendukung pembentukan awan awan hujan di wilayah Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Karo dan sekitarnya.

Menurut BBMKG Wilayah I Medan, sebelumnya sejak tanggal 29 April telah diinformasikan peringatan dini cuaca ekstrim, dan sebelum petistiwa puncak yang terjadi, On duty BBMKG Wilayah I Medan juga telah memberikan peringatan dini sekira pukul 12.20 WIB.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui korban jiwa maupun jumlah kerugian material atas peristiwa alam yang menerjang objek wisata di Desa Sembahe Deli Serdang.(Red)