AKBP Achiruddin Beberkan Ken Admiral Merupakan Keponakan Seorang Anggota Polri Berpangkat Kombes

png 20230509 115055 0000

Medan (dntv) – AKBP Achiruddin Hasibuan dan anaknya Aditya Hasibuan mengikuti adegan rekontruksi kasus penganiayaan terhadap seorang mahasiswa, bernama Ken Admiral, di rumah tersangka di jalan Guru Sinumba, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Kamis 22 Desember 2022 beberapa bulan yang lalu.

Sebanyak 27 adegan dalam rekontruksi yang dipimpin langsung Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut, Kombes Pol. Sumaryono yang digelar di Mako Polda Sumut, Senin 8 Mei 2023, sejak pukul 09.00 WIB dan berakhir 18.30 WIB.

BACA JUGA :

Tak Terima Ditegur, Pria Pengangguran di Medan Nekat Tikam Polisi

AKBP Achiruddin Hasibuan membeberkan bahwa Ken Admiral korban penganiayaan yang dilakukan oleh anaknya Aditya Hasibuan merupakan keponakan seorang Anggota Polri. Paman Ken Admiral, menurut Achiruddin adalah seorang perwira polisi bernama Pariadi berpangkat Komisaris Besar Polisi atau Kombes Pol.

“Iya memang (korban keponakan anggota Polri). Si Ken itu adalah ponakan pak Edi Pariadi, Kombes Pol sekarang sedang mengikuti pendidikan di Sespimti,” kata AKBP Achiruddin Hasibuan kepada wartawan, usai menjalani rekontruksi di Mako Polda Sumut, Senin petang, 8 Mei 2023.

Ia juga mengungkapkan sejumlah saksi atau teman-teman korban, adalah anak perwira menengah polisi. “Si kazmal itu anak dari bapak Kombes Pol Hendra Salipu Dansat Brimob Polda Kepri yang sekarang sedang mengikuti pendidikan di Sespimti. Si Rio ngakunya, tapi saya tidak tahu. Mengaku anak Kombes Pol Misbahul Munawir Dir Samapta Polda Aceh,” ucap AKBP Achiruddin.

Atas kasus ini, mantan Kabag Binops Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut itu juga sudah mencoba menjalin komunikasi dengan paman korban, yang polisi tersebut melalui pesan singkat WhatsApp. Namun, tidak mendapatkan respon yang baik.