Halal Bihalal dan Serah Terima Kakanwil Kemenag SU Ahmad Qosbi Nasution

IMG 20230523 WA0070

Medan (dntv) – Dirangkai dengan halal bil halal, Kementerian Agama Provinsi Wilayah Sumut (Kakanwil Kemenag) menggelar serah terima jabatan Kepala Kantor menggantikan H.Abdul Amri Siregar di hotel Madani, Jln Sisingamangaraja Medan -Sumatera Utara,Senen (22/5).

Tampak hadir Prof H M Hatta Ketua MUI Sumut, mewakili NU, mewakili Muhammadiyah, ketua DPW PERTI Sumatera Utara DR Burhanuddin Harahap S.Ag, S.Pd., Kabid Penmad Edwin Pinayungan Dasopang, Kepala Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah serta para undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Qosbi Nasution minta seluruh jajaran ASN di Kemenag Sumut menjalin keharmonisan dan kerjasama dan bergandeng bahu.

Ahmad Qosbi menyebutkan, jalinan keharmonisan sangat penting, guna menunjang kinerja dan capaian prestasi kantor kemenag Sumut yang bermuara pada kenaikan tukin.

Dia menyebutkan tahun ini sebagai tahun toleransi. Karenanya seluruh pihaknya diajak untuk ciptakan ketenangan dan kenyamanan dan melaksanakan peran moderasi beragama.

“Berarti kita penyeimbang dan penengah di masyarakat. Kita harapkan moderasi beragama bisa kita terapkan,” papar Ahmad Qosbi.

Dia mengaku diangkat menjadi Kakanwil Kemenag Sumut merupakan hidayah dari Allah.”Kami berharap, dengan dorongan yang bagus dari yang lain, “imbuhnya.