Isu Begu Ganjang Merebak di Asahan, Polisi Turun Mediasi Warga

png 20230523 163734 0000

Asahan (dntv) – Isu begu ganjang merebak di Desa Rawang Pasar Enam Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan membuat warga setempat ketakutan.

Informasi yang dihimpun di lapangan, telah sebulan lebih warga Desa Rawang Pasar Enam dilanda isu adanya begu ganjang. Beberapa warga mengatakan bahwa isu begu ganjang tersebut sudah ada sejak dulu, namun isunya sering muncul kalau lagi musim panen padi atau musim menanam padi di sawah.

Dan konon ciri-cIri orang yang jadi korban begu ganjang, yaitu ada bekas cekikan di leher korban.

Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, SH, SIK, MH, melalui Kasi Humas Polres Asahan Iptu Defi Endah Susanti membenarkan adanya isu Begu ganjang yang berkembang di Desa Rawang.

“Dalam mengantisipasi isu tersebut, Kapolsek Kota Kisaran telah melakukan mediasi terhadap warga agar tidak main hakim sendiri, karena kebenarannya masih diragukan, ” ucap Defi, Senin (22/05/2023).

Saat ini juga, Kapolsek Kota Kisaran telah mengajak seluruh warganya untuk tetap tenang dan tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di Desa Rawang. Sebab kasus begu ganjang tidak bisa dibuktikan secara hukum.

Sumber : Humas Polres Asahan
Editing : Redaksi