Melintasi Medan Beresiko, Aiptu Jusman Bantu Warga Usung Jenazah Ke Pemakaman

png 20230510 001407 0000

Bulukumba (dntv) – Melintasi Medan yang beresiko, Aiptu Jusman DN, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Gantarang Polres Bulukumba Ikut membantu mengusung jenazah salah seorang warganya yang meninggal dunia. Selasa (9/5/2023)

Kondisi jalan becek dan berlumpur, serta jarak menuju lokasi pemakaman cukup jauh serta melewati sungai yang arusnya cukup deras tidak menyurutkan semangat Aiptu Jusman membantu mengusung jenazah bersama warga lainnya mebuju pemakaman.

Ia terlihat membuka sepatu dinasnya dan mengorbankan celananya basah saat menyeberangi sungai tersebut, dan ia lakukan dengan ikhlas demi bisa membantu warganya.

Hal tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap warganya, dan sebagai contoh bahwa kita harus saling membantu dalam kebaikan dengan tidak membeda- bedakan siapapun yang membutuhkan.

“Asalkan dikerjakan dengan ikhlas Insya Allah akan bernilai ibadah dihadapan Allah SWT, “ucapnya.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dan sudah menjadi kebiasaan kami dan juga menjadi kewajiban sebagai tugas utama selaku Bhabinkamtibmas.” tambahnya.

AIPTU Jusman ini tercatat sebagai Bhabinkamtibmas didua Desa di Kecamatan Gantarang, yakni Desa Padang dan Desa Bonto Raja.