Dishub Lakukan Perbaikan Marka Jalan di Sejumlah Ruas Jalan Kota Medan

IMG 20230608 WA0033

Teks foto, Ami Kholis saat berikan paparannya

DNN l Medan – Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Perhubungan melakukan kegiatan rehabilitasi dan pemeliharaan marka jalan di sejumlah ruas jalan diwilayah Kota Medan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan, Iswar Lubis S,SiT MT melalui Kabid Lalu Lintas dan Angkutan (LLA) Ami Kholis Hasibuan, S.SiT MT yang mengatakan, untuk tahun ini pihaknya akan melakukan rehabilitasi di 52 ruas jalan dan ditargetkan akan selesai bulan Oktober mendatang

“Untuk saat ini sudah ada 20 titik yang sedang dalam pengerjaannya, Sisanya akan segera dilaksanakan secara bertahap,” ucap Ami Kholis pada wartawan saat melakukan pemantauan dilokasi pengerjaan marka Jalan Yos Sudarso, Rabu (07/06/2023) malam.

IMG 20230608 WA0035

Ditambahkan Ami, pengerjaan marka jalan ini dilakukan pada tengah malam hingga dini hari, untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas.

“Ini sengaja kami lakukan di malam hari, saat volume kendaraan sudah sepi. Sehingga tidak mengganggu mobilitas kendaraan yang melintas. Selain itu, faktor cuaca juga diperhitungkan. Karena jika hujan, pengerjaan juga tidak bisa dilakukan,” terangnya.

Menurut Ami, fungsi marka jalan ini sebagai pengatur arus lalu lintas dan juga untuk menuntun pengendara agar bisa berkendara dengan selamat.

“Kita imbau kepada pengendara untuk mematuhi marka jalan ini, karena marka ini salah satu rambu-rambu lalu lintas. Sehingga pelanggarnya dapat dikenakan sanksi hukum,” pungkasnya sembari menguraikan ke 20 ruas jalan yang sedang dikerjakan, yakni jalan Yos Sudarso, Jalan Prof HM. Yamin, simpang Jalan Juanda hingga Jalan Sakti Lubis, Jalan Iskandar Muda, Jalan Setia Budi, Jalan Halat, Jalan Sei Batang Hari, Jalan Mesjid Raya, Komplek Kodam, Jalan Matahari Raya, Jalan Sunggal, Jalan Guru Patimpus, Jalan Madong Lubis, Jalan Cut Meutia, Jalan Tengku Daud, Jalan Sutomo Ujung, Jalan Sei Serayu, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Nibung Raya, Jalan Pabirk Tenun dan Jalan Merak Jingga.  (A-Red)